DetikHot

spotlight

Mendukung 'Turah' Unjuk Diri di Ajang Oscar 2018

Kamis, 12 Okt 2017 09:55 WIB  ·   Devy Octaviany - detikHOT
Mendukung Turah Unjuk Diri di Ajang Oscar 2018 Mendukung 'Turah' Unjuk Diri di Ajang Oscar 2018 Foto: Turah (Twitter)
Jakarta - Batas akhir yang ditetapkan ajang Academy Awards atau Oscar bagi setiap negara mengirimkan film unggulannya untuk berkompetisi di kategori Best Foreign Film telah berakhir sejak 2 Oktober lalu. Kali ini Indonesia juga tak ingin ketinggalan.

Panitia komite seleksi bentukan dari Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) telah berembuk menjagokan 'Turah' untuk ikut serta bersaing dengan film-film dari berbagai negara yang ingin unjuk diri di ajang Oscar.

Berbeda dengan tahun lalu, Oscar telah mencatat ada 92 film dari berbagai negara yang ikut dalam seleksi. Sementara di tahun 2016, ajang tahunan bergengsi ini menampung 82 film dari negara-negara asing yang masuk ke dalam kantong penyaringan.

Salah satu film yang menjadi pesaing 'Turah' yakni film garapan Angelina Jolie berjudul 'First They Killed My Father'.

Beberapa film Asia lainnya di antaranya 'Birdshot' (Filipina), 'Small Talk' (Taiwan), juga 'Pop Aye' (Singapore).

Bagi PPFI sendiri, 'Turah' dianggap tepat diunggulkan untuk masuk dalam seleksi menuju Oscar. Film-film ini diyakini PPFI memenuhi kriteria yang ditetapkan ajang tersebut untuk bersaing di kategori Best Foreign Film.

Namun, sebelum akhirnya 'Turah' terpilih, PPFI sendiri telah melakukan penyaringan ratusan film Indonesia yang dianggap tepat dikirim ke seleksi Oscar. Ikuti proses 'Turah' terpilih mewakili Indonesia di seleksi nominasi Oscar 2018 mendatang di Spotlight movie hari ini!



(doc/tia)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed