DetikHot

spotlight

Berapa Lama Adhitya Mulya Garap Satu Buah Novel?

Selasa, 26 Sep 2017 17:30 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Berapa Lama Adhitya Mulya Garap Satu Buah Novel? Berapa Lama Adhitya Mulya Garap Satu Buah Novel? Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Dalam menggarap sebuah karya, seorang penulis pastinya memiliki waktu untuk proses kreatifnya. Bagaimana dengan Adhitya Mulya yang dikenal sebagai novelis sekaligus penulis skenario layar lebar?

Ditemui di kantor detikHOT, suami dari Ninit Yunita biasanya menulis sebuah karya bisa menghabiskan setahun dan paling lama bertahun-tahun lamanya.

"Biasanya 1,5 tahun. Ya paling cepat itu setahun, paling lambat ada satu novel yang sampai 12 tahun lamanya," tuturnya pada Senin (25/9/2017) malam.



Novel 'Bajak Laut & Purnama Terakhir: Sebuah Komedi Sejarah' yang rilis tahun lalu dikerjakan Adhitya selama 12 tahun. Dia mengungkapkan alur cerita yang belum sreg menjadi penyebabnya.

"Sebenarnya itu proyek saya yang ketiga setelah 'Gege Mengejar Cinta' tapi karena proyeknya belum selesai akhirnya dilompati," kata Adhitya.

"Ceritanya juga belum nendang, pokoknya harus jedder. Makanya lama dan saya dari kecil memang suka banget sejarah. Sejarah dan komedi saya masukkan dalam novel itu," tandasnya.

Sebelumnya, dia pernah menerbitkan novel 'Jomblo: Sebuah Komedi Cinta', 'Gege Mengejar Cinta', 'Catatan Mahasiswa Gila', 'Sabtu Bersama Bapak', 'Traveler's Tale, Belok Kanan: Barcelona', 'The Journeys', 'Bajak Laut & Purnama Terakhir: Sebuah Komedi Sejarah' hingga yang baru-baru ini rilis yakni 'Jomblo Reboot'.


(tia/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed