DetikHot

spotlight

Resep Ciamik Novel Komedi ala Adhitya Mulya

Selasa, 26 Sep 2017 15:03 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Resep Ciamik Novel Komedi ala Adhitya Mulya Resep Ciamik Novel Komedi ala Adhitya Mulya Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Berkarya di komedi menjadi genre Adhitya Mulya. Novel 'Jomblo: Sebuah Komedi Cinta' merupakan debut karier Adhitya sebagai penulis kenamaan Tanah Air. Bagaimana resep ciamik Adhitya Mulya dalam meracik sebuah novel komedi?

Kepada detikHOT Adhitya mengungkapkannya. Dia bersama istrinya Ninit Yunita yang juga seorang penulis selalu menggunakan metafora 'what if'.

"Saya dan istri saya sering duduk bareng, yang kita bicarakan itu adalah what if. Bagaimana kalau kita nggak punya anak, gimana kalau bapak kita meninggal. Dari situ diskusi bergulir dan ide-ide bermunculan," ujar Adhitya ketika berbincang di kantor detikHOT, Senin (25/9) malam.



Resep kata 'what if' tersebut kerap dilontarkan kepada semua orang. Sama saja seperti novel 'Jomblo' yang pernah dituliskan Adhitya.

"Bagaimana kalau kita jomblo. Apakah semua orang pernah merasakan jomblo. Apakah semua orang yang baru menikah punya ketakutan tidak punya anak?," lanjutnya lagi.

Lewat resep dua kata 'what if' hingga kini Adhitya sudah menelurkan karya. Di antaranya adalah 'Jomblo: Sebuah Komedi Cinta', 'Gege Mengejar Cinta', 'Catatan Mahasiswa Gila', 'Sabtu Bersama Bapak', 'Traveler's Tale, Belok Kanan: Barcelona', 'The Journeys', 'Bajak Laut & Purnama Terakhir: Sebuah Komedi Sejarah' hingga yang baru-baru ini rilis yakni 'Jomblo Reboot'.

Simak artikel berikutnya!

Saksikan video bedah novel Jomblo bareng Adhitya Mulya:

[Gambas:Video 20detik]

Tonton juga: Mau Nulis Novel? Ini Nih Tips dari Adhitya Mulya


(tia/nu2)

Photo Gallery
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed