'It' Ternyata Baru Menceritakan Sebagian Isi Bukunya

Ollivia Pratiwi - detikHot
Kamis, 07 Sep 2017 08:51 WIB
Foto: Poster film It (ist.)
Jakarta -

Yang sudah menyaksikan teror horor film 'It' pasti sudah mengetahui, film 'It' yang baru saja dirilis ini menjadi bagian pertama cerita badut Pennywise di layar lebar. Sutradara Andy Muschietti pun sudah buka suara mengenai sekuel yang akan bersetting ketika para anggota kelompok Losers Club telah tumbuh dewasa.

Film 'It' yang berdurasi 2 jam 15 menit itu memang masih menyimpan sebagian besar isi bukunya. Tak mudah mengadaptasi seluruh bagian cerita novel ke dalam cerita film.

Dalam film penonton pun sudah disuguhkan beberapa petunjuk yang mungkin akan dijelaskan di film kedua. Petunjuk-petunjuk itu ditunjukkan oleh Ben (Jeremy Ray Taylor) yang mengumpulkan sejarah dan arsip mengenai kota Derry.



Kota yang dipenuhi kejanggalan dan disebut terkutuk oleh orangtua Mike (Chosen Jacobs).

Bagi penonton yang belum membaca novelnya tentu saja dibuat penasaran mengenai latar belakang Derry dan Pennywise. Sedangkan bagi yang sudah membaca novelnya dan penggemar karya Stephen King pasti menantikan cara Andy Muschietti menggambarkan keseluruhan novel dalam film kedua.

Masih ada beberapa tabir yang akan diungkapkan di bagian kedua. Di antaranya mengapa Pennywise hanya muncul dengan siklus 27 tahun sekali. Atau mengenai latar belakang Pennywise yang masih belum dijelaskan dalam film.



Sekuel film 'It' sendiri direncanakan akan mulai diproduksi awal tahun 2018. Ditargetkan 2019 menjadi momen bagian kedua film ini akan dirilis di bioskop.

(doc/doc)