Spotlight

Film-film Horor yang akan Menebar Teror di Bioskop

Devy Octafiani - detikHot
Kamis, 31 Agu 2017 13:20 WIB
Foto: Adegan di film 'Pengabdi Setan' (Rapi Film)
Jakarta -

Memasuki semester kedua 2017, layar lebar Tanah Air akan kedatangan film-film horor yang akan menebar teror lewat cerita filmnya.

Ada yang memadukan unsur fiksi ilmiah dalam filmnya. Ada pula yang mengadaptasi horor lama lewat film remake.

Catat, berikut film-film horor yang akan mengisi layar bioskop beberapa waktu ke depan.

1. Gerbang Neraka (Firegate)

[Gambas:Youtube]


Mengambil latar cerita tentang situs Gunung Padang, 'Gerbang Neraka' membawa kisah petualangan horor yang digarap oleh sutradara Rizal Mantovani. Film ini membawa sebuah legenda yang ada di sebuah situs di Gunung Padang, yakni sebuah piramida yang tersimpan di perut gunung tersebut.

Tak ada yang mengetahui piramida tersebut nyatanya menjadi kunci dari sebuah kekuatan jahat. Disutradarai Rizal Mantovani, film yang dijadwalkan rilis 20 September itu menampilkan aksi dua bintang yang menjadi pemeran utamanya yakni Reza Rahadian yang berperan sebagai wartawan dan Julie Estelle yang memerankan sosok Arkeolog.

2. Pengabdi Setan

[Gambas:Youtube]


Sejak Joko Anwar diketahui menggarap remake film ini, 'Pengabdi Setan' menjadi salah satu film horor yang dinanti-nanti tayang tahun ini. Di remake dari film lamanya yang rilis di tahun 1982, 'Pengabdi Setan' membawa teror bangkitnya arwah seorang ibu yang menghantui keluarganya selepas tubuhnya dikuburkan.

Lewat tagline 'Ibu pulang..' film yang dijadwalkan rilis 28 September ini menampilkan Tara Basro, Ayu Laksmi, juga aktor asal Malaysia Bront Palarae.

3. Ruqyah



Celine Evangelista berada di bawah gangguan supranatural yang membuat dirinya hilang kesadaran. Berdoa tak membuat dirinya terbebas dari gangguan demi gangguan yang kerap membuatnya hilang kendali.

Sepotong sinopsis itu menjadi cerita film 'Ruqyah', horor terbaru besutan Jose Purnomo. Beberapa cuplikan adegan film tersebut dapat disaksikan lewat trailer yang tayang perdana di detikHOT hari ini. 'Ruqyah' dijadwalkan menebar teror mulai 5 Oktober mendatang di bioskop.


(doc/nu2)