DetikHot

spotlight

Sampul Harry Potter ala Nicholas Filbert Terinspirasi dari 'Fantastic Beasts'

Selasa, 08 Ags 2017 15:11 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Sampul Harry Potter ala Nicholas Filbert Terinspirasi dari Fantastic Beasts Sampul Harry Potter ala Nicholas Filbert Terinspirasi dari 'Fantastic Beasts' Foto: Nick Filbert/ Instagram
Jakarta - Buku 'Fantastic Beasts' karya J.K Rowling memiliki andil besar dalam penggarapan desain sampul versi Indonesia. Ilustrator yang menciptakannya Nicholas Filbert menceritakan mengenai inspirasi terbesarnya.

'Fantastic Beasts' merupakan salah satu hal yang mempunyai peranan penting dalam buku-buku Harry Potter. Namun, menurut pria lulusan Lasalle College of Arts Singapore, masih jarang ditonjolkan di cover Harry Potter lainnya di luar negeri.

"Uniknya setiap beasts dalam tiap cover ini merepresentasikan betapa variatifnya fauna yang ada di Indonesia," ujar Nicholas kepada detikHOT, belum lama ini.



"Terlebih lagi dari cara J.K. Rowling mendeskripsikan Fantastic Beasts dalam tulisan membuat tema ini sangat unik untuk menjadi tema utama dalam cover versi Indonesia ini," lanjutnya lagi.

[Gambas:Instagram]



Dilihat di bagian punggung buku Harry Potter versi Indonesia jika digabungkan gambarnya akan saling berkaitan satu sama lain atau bersambung. Nicholas yang mengaku sebagai fans Harry Potter khususnya peran Voldemort mengapresiasi proyek tersebut sekaligus membawa nama baik Indonesia.

"Kesulitan menggambar ada di awal-awal proses, karena saya adalah fans berat dari seri Harry Potter dan ini membawa nama Indonesia, tekanan memang terasa. Keinginan saya memberikan yang terbaik perlahan-lahan bisa memudahkan proses," tutup Nicholas.

Simak artikel berikutnya!


(tia/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed