Spotlight

Perspektif Peraih Oscar Tentang Dunkirk

Nugraha - detikHot
Kamis, 20 Jul 2017 18:57 WIB
Mark Rylance (Foto: Christopher Polk/Getty Images)
Jakarta - Mark Rylance tak perlu metode khusus untuk tampil di 'Dunkirk'. Ia juga punya perspektif sendiri mengenai film garapan sutradara, Christopher Nolan.

Mark kedapatan peran sebagai relawan sipil yang melintasi Selat Inggris dengan kapalnya sendiri. Ia berusaha menyelamatkan tentara yang terdampar di kawasan yang berada di perbatasan Prancis Utara dan Belgia itu.

"Ketika orang berbicara tentang Perang Dunia II, mereka berbicara tentang semangat kolektif, kita akan melihat raja dan ratu, semua orang di dalamnya bersama-sama keluar ke lokasi pengeboman," ungkap peraih Oscar kategori Best Supporting Actor untuk film 'Bridge of Spies' pada 2016.
Perspektif Peraih Oscar Tentang DunkirkFoto: Adegan di film Dunkirk (imdb)
"Kami memang bertengkar dan kami bisa menang karena kami berada di dalamnya bersama-sama. Kami tidak terpisahkan, dan 'Dunkirk' adalah contoh paling dramatis mengenai hal tersebut," lanjutnya.

Mark mengisahkan ketika sepupunya melakukan tindakan tanpa pamrih di antara petugas pemadam kebakaran. Menurutnya, dalam tragedi terbakarnya Grenfell Tower pada 14 Juni 2017 lalu, sepupunya itu turun langsung ke lapangan.

"Itu mewakili jenis keberanian tanpa pamrih yang terlibat dalam penyelamatan orang di gedung itu," tuturnya.

Mark ingin membawa perspektif itu ke dalam 'Dunkirk', seorang warga sipil yang menolong sesama. "Karena film ini adalah cerita tentang penyelamatan, jadi akan menegangkan. Topik ini sekarang sedang hangat di Inggris," tukasnya.


(nu2/dal)