DetikHot

spotlight

Lugu Gumilar, Antara Barista dan Berkarya dari Ampas Kopi

Selasa, 02 Mei 2017 13:16 WIB  ·   Tia Agnes - detikHOT
Lugu Gumilar, Antara Barista dan Berkarya dari Ampas Kopi Foto: Lugu Gumilar
Jakarta - Bebas dan rapi, mungkin kata tersebut yang pas dilontarkan bagi barista sekaligus seniman Lugu Gumilar. Jika ditelisik dari akun Instagram pribadinya, banyak karya yang diciptakan hasil eksperimen dengan endapan dan ampas kopi.

Lugu Gumilar yang kini berdomisili di Denpasar, Bali, itu menceritakan tentang eksperimen dan proyek yang tengah digeluti saat ini.

"Beberapa karya yang aku buat hasil eksperimen dengan endapan kopi dan ampas kopi," tutur Lugu Gumilar kepada detikHOT, Selasa (2/5/2017).

Bagi lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Malang (UNM) itu pembuatan karya mirip dengan bikin kopi.

Lugu Gumilar menciptakan karya seni dari endapan dan ampas kopi.Lugu Gumilar menciptakan karya seni dari endapan dan ampas kopi. Foto: Lugu Gumilar


"Semua proses dari awal sampai akhirnya bisa dinikmati, harus dikerjakan dengan teliti dan suka cita," kata Lugu Gumilar.

Sejak 2013 lalu hingga kini, Lugu Gumilar aktif menciptakan karya dari kopi. Namun, baru tiga tahun lalu setelah membangun Kedai Helmen Coffee bersama kawan-kawannya di tahun 2015 dia mulai rutin dan kian eksis berkarya dengan kopi. Saat ini Lugu Gumilar tengah menyiapkan karya untuk proyek kolektifnya di CushCush Gallery, Bali dalam pameran #DenPasar2017.



Kali ini, culture detikHOT akan mengangkat sosok Lugu Gumilar. Seperti apa perjalanan karier Lugu Gumilar yang juga berprofesi sebagai graphic designer?

Simak artikel berikutnya!



(tia/dar)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed