DetikHot

spotlight

Riasan Angelina Jolie dalam 'Maleficent' Salah Satu Makeup Effect Tersulit

Kamis, 20 Apr 2017 14:33 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Riasan Angelina Jolie dalam Maleficent Salah Satu Makeup Effect Tersulit Foto: imdb
Jakarta -

Adi Wahono punya penilaian terhadap penampilan para aktor yang terlihat total mengenakan makeup effect. Salah satu yang ia nilai amat baik yakni penampilan Angelina Jolie di film 'Maleficent'.

Jolie dinilai pria yang juga mengajar di LaSalle College ini terlihat amat aneh sekaligus menyeramkan dengan riasannya sebagai tokoh penyihir jahat.

"Tulang pipi bagian atasnya kelihatan menonjol banget dengan pipinya yang terlalu tirus. Itu prostetiknya bagus banget dipaduin sama makeup-nya. Sebenernya agak sulit bikin prostetiknya kelihatan landai," ujar Adi Wahono saat berbincang dengan detikHOT belum lama ini.

Riasan Angelina Jolie dalam 'Maleficent' Salah Satu Makeup Effect TersulitFoto: imdb



Makeup prostetik yang dinilainya juga sempurna yakni saat Meryl Streep menjadi sosok Margaret Thatcher dalam 'The Iron Lady'. Dengan tatanan rambut disisir ke atas dan kening yang dibuat agak lebar, riasan protestik Meryl di film itu amat baik.

"Dia pakai silikon yang disatuin dengan kulit. Itu bagus banget sih, saya suka ngelihatnya," tambahnya.

Kini proyek film terbaru berjudul 'Surat Kecil untuk Tuhan' tengah ia tangani. Bercerita tentang penjualan anak juga sindikat penjual anak-anak jalanan, dalam film tersebut Adi dipercaya menjadi makeup effect yang dipercaya membuat riasan luka-luka yang ceritanya menimpa anak-anak setelah mengalami penyiksaan.

"Saya banyak riset di internet untuk bikin luka yang pas. Ini lebih mudah ketimbang saya menangani fine detail pada karakter Reza di bossman. Karena luka kan pasti bentuknya acak dan berantakan," tukas Adi.

Dalam film besutan Fajar Bustomi itu, ia juga dipercaya mengubah penampilan Lukman Sardi menjadi sosok kriminal yang menguasai perdagangan anak-anak jalanan. Seperti apa penampilan sang aktor? 'Surat Kecil untuk Tuhan' dijadwalkan tayang di momen Lebaran mendatang.


(doc/doc)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed