DetikHot

Spotlight!

Potret Teuku Rifnu Wikana dari Film ke Film

Kamis, 18 Ags 2016 15:00 WIB  ·   Devy Octafiani - detikHOT
Potret Teuku Rifnu Wikana dari Film ke Film Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Lewat kemampuan aktingnya, sudah ada sepuluh judul film lebih yang telah dibintangi Teuku Rifnu Wikana. Garis wajahnya yang keras membuat Rifnu beberapa kali memerankan tokoh antagonis. Namun tak sedikit juga ia dipercaya memerankan karakter protagonis.

Berikut beberapa film tersebut.

Laskar Pelangi



Setelah 'Mengejar Matahari di 2008, 'Laskar Pelangi' menjadi film selanjutnya yang dibintangi Rifnu di layar lebar. Perannya dalam film besutan Riri Riza yakni sebagai sosok guru bernama pak Bakrie. Bakrie menanggalkan idealismenya untuk pindah mengajar ke sekolah yang lebih kayak ketimbang mengajar di SD Muhammadiyah yang secara infrastruktur sudah tak layak lagi disebut sebagai sekolah.


Trilogi Merah Putih



Teuku Rifnu dipercaya berperan dalam 'Trilogi Merah Putih', sebuah kisah perjuangan para pejuang di masa mencapai kemerdekaan. Ia berperan sebagai salah satu taruna yang melawan penjajah bernama Dayan. Ia adalah seorang kadet asal Bali namun tak memiliki kemampuan untuk berbicara.

"Awalnya peran itu buat orang lain. Namun pas coba-coba diminta casting, dan gue nyoba, ternyata gue kepilih," kisah Rifnu.


Sang Penari

Dalam film adaptasi trilogi novel Ronggeng Dukuh Paruk itu, Teuku Rifnu terlibat beradu akting dengan Prisia Nasution juga Oka Antara. Rifnu berperan sebagai Darsun teman kecil Srintil yang diperankan Prisia.

Darsun 'menjual' Srintil kepada tentara ketika kampung yang ia tinggali diserbu oleh tentara yang menuduh warga kampung tersebut terlibat dalam aktivitas partai komunis.


Jokowi



Film ini menambah daftar film-film yang pernah dibintangi Teuku Rifnu Wikana. Sebelum menjabat sebagai presiden RI, Jokowi telah populer dikenal berhasil membangun kota Solo sebagai Walikota.

Rekam jejak kehidupan Jokowi pun diabadikan ke layar lebar dan Rifnu dipercaya memerankan sosok tersebut di layar lebar. Ia beradu akting dengan Prisia Nasution yang memerankan sosok sang istri, Iriana.


(doc/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed