detikHot

Spotlight!

Penulis Naskah 'The Simpsons' di Balik Cerita Lucu 'Angry Birds'

Kamis, 26 Mei 2016 13:16 WIB Devy Octafiani - detikHot
Foto: imdb
Jakarta -

Di video game, Angry Birds diketahui mencoba mengalahkan para babi hijau dengan menerbangkan diri menggunakan ketapel. Kini di film, burung pemarah bernama Red itu tak hanya menghadapi babi-babi hijau yang datang ke pulau tempat tinggalnya.

Namun ada pula kisah pertemanannya dengan dua sahabatnya yang sama-sama merasa terasing dari burung-burung lain.

'The Angry Birds Movie' menyuguhkan kisah lucu, konyol sekaligus kocak bagi siapa pun. Di balik cerita filmnya, penulis skrip Jon Vitti ditunjuk sebagai sosok yang menggarap cerita kehidupan sang burung pemarah.

Sebelumnya ia dikenal menulis skenario bagi 25 episode The Simpsons. Vitti juga berada di balik penyuntingan naskah beberapa acara televisi di antaranya 'Saturday Night Live'.



Selama ini, Vitti dikenal sebagai salah satu penulis naskah humor terbaik. Ia sempat meraih Emmy Award melalui 'The Simpsons' juga seri kartun dewasa lain, 'King of The Hill'.

Rekam jejak penulis lulusan Harvard ini di layar lebar juga diketahui lewat keterlibatannya sebagai konsultan cerita animasi 'Ice Age'.

Kini lewat ide yang ia tumpahkan dalam naskah cerita adaptasi video game 'Angry Birds', Vitti turut ambil bagian membuat film tersebut sukses. 'The Angry Birds Movie' menjadi generasi ketiga dari video game yang awalnya dirancang sederhana secara dua dimensi.


(doc/mmu)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com