ADVERTISEMENT

Spotlight

'Midnight Show' Ingin Jadi Alternatif di Bioskop Indonesia

Devy Octaviany - detikHot
Kamis, 07 Jan 2016 10:51 WIB
Foto: Dok. Midnight Show
Jakarta -

Selama ini film bergenre drama menjadi 'jualan' yang banyak ditayangkan di bioskop Tanah Air. Namun kini penonton bisa mencoba melihat ke arah lain lewat 'Midnight Show'.

Film garapan rumah produksi Renee Pictures ini membawa kisah slasher-thriller di depan layar.

Sang produser, Gandhi Fernando mengungkapkan film yang ia rilis saat ini dapat menjadi 'warna baru' di dunia perfilman Indonesia.

"Gue rasa film kita ya gitu-gitu aja ceritanya. Ya ini tontonan alternatiflah yang bisa dinikmatin publik," ungkapnya saat menyambangi redaksi detikHOT belum lama ini.



'Midnight Show' juga menjadi ambisi lama yang kini lunas Gandhi wujudkan. Inspirasi ceritanya datang dari pengalaman pribadi yang ia alami beberapa tahun yang lalu.

Gandhi dan beberapa teman sempat terjebak di kegelapan parkiran di sebuah mal. Kala itu ia baru saja usai nonton bioskop yang tayang di jam tengah malam.

"Waktu itu sambil susah nyari mobil karena parkiran gelap banget, gue kepikiran seru juga nih kalau momen kayak gini bisa jadi film. Pulang dari Amerika abis lulus kuliah gue ketemu lagi sama temen gue dan mulai ngerangkai bikin skenarionya," kisahnya.

Lebih dari itu produser yang juga ikut serta terlibat berperan sebagai Juna dalam 'Midnight Show' ini mengatakan Indonesia telah merasakan jeda yang cukup lama dari kemunculan film bergenre thriller. Sebut saja 'Rumah Dara' (2010) karya Timo Tjahjanto juga 'Killers' (2014).

Kini tayangnya 'Midnight Show' diharapkan produser 25 tahun ini menambah warna layar lebar Tanah Air yang kosong dari film-film bergenre sejenis dengan dua film tersebut.

"Intinya tetap baliknya menghibur masyarakat. Di film ini pure kita juga nggak pengen menggurui lewat ceritanya," tukas Gandhi.

Sederet film berbagai genre memang dirilis awal tahun ini. Sebut saja beberapa judul seperti 'Ngenest' yang genre komedi hingga film horor 'The Forest. Hadirnya 'Midnight Show' diharapkan bisa memberikan tontonan lain.


(doc/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT