DetikHot

spotlight

'Creed 2', Pertandingan Tinju nan Emosional

Kamis, 29 Nov 2018 15:31 WIB  ·   Ollivia Pratiwi - detikHOT
Creed 2, Pertandingan Tinju nan Emosional Foto: (imdb.)
Jakarta -

2015 lalu, materi sutradara Ryan Coogler yang intens dengan 'Creed' bekerja sangat baik. Ia sukses menceritakan kisah lama dengan cara baru. 'Creed 2' pun mendapatkan lampu hijau. Kini dengan sutradara Steven Caple Jr. 'Creed 2' disebut sukses membawa penggemar ke era 'Rocky'.

'Creed 2' sendiri diambil ketika Andonis Creed (Michael B.Jordan) berada dipuncak dunia tinju. Adonis memilai babak baru dalam hidupnya dimana ia merasa telah mencapai segalanya.

Sementara di tempat terpencil di Ukraina, Ivan Drago (Dolph Lundgren) berusaha kembali merajut hidupnya. Dengan intens Ivan melatih putranya; Viktor (Florian Munteanu). Viktor dibentuk dengan kebencian ayahnya agar bisa merebut kembali kehormatan yang raib ketika dulu ia kalah melawan Rocky.

'Creed 2', Pertandingan Tinju nan EmosionalFoto: (imdb.)


Ketika Adonis sedang menikmati makan malam dengan istrinya; Bianca (Tessa Thompson). Ivan dan Viktor mengadakan konferensi press untuk menantang Adonis bertanding tinju. Tantangan tersebut tentu saja bukan hal yang mudah untuk diterima Adonis, mengingat ayahnya; Apollo Creed tewas ketika bertanding dengan Ivan.

Film 'Creed 2' sendiri tidak terus dipenuhi adegan baku hantam. Momentum penuh drama yang dibangun sukses mengantar penonton menuju klimks yang penuh emosional.

Meskipun dikemas dengan konflik yang klise, yakni tentang dendam masa lalu yang akan berdampak pada masa depan, namun sutradara Caple Jr. sukses menghanyutkan penonton ke dalam emosi setiap karakter.

'Creed 2', Pertandingan Tinju nan EmosionalFoto: (imdb.)



Konflik tersebut diperkuat dengan peran Sylvester Stallone sebagai Rocky Balboa. Rasa bersalah yang terus menghantuinya membuat Rocky dilema. Namun, konflik pribadi Rocky tidak akan membuat inti cerita jadi bergeser melainkan menambah bumbu momentum yang akan terbayar saat adegan klimaks.

Selain itu adegan-adegan tinju dan akting Adonis patut diacungi jempol. Tiap pukulan dan rasa frustasi tersampaikan dengan baik. Tessa Thompson juga tampil menawan dan sukses menjadi pemanis dalam film tersebut.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed