Review Film

Coblos Cinta: Pilih Cinta atau Jabatan

- detikHot
Rabu, 28 Mei 2008 15:23 WIB
Jakarta - Di dunia kampus tak lepas dari persaingan antar mahasiswanya. Sebagai mahasiswa aktif, Bella (Nadia Saphira) dan Aldi (Tommy  Kurniawan) pun mengalami hal tersebut. Mereka bersaing  memperebutkan kursi Ketua BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) di kampusnya.

Sebagai mahsiswa berpengalaman di organisasi, Aldi optimis mengalahkan mahasiswi baru seperti Bella. Dalam kampanye, Aldi dan Bella masing-masing dibantu oleh rekan  seganknya. Segala cara mereka lakukan untuk menarik simpati mahasiswa lainnya. Termasuk cara-cara 'nakal' memanfaatkan naluri seksual pria.

Namun di tengah persaingan, Aldi diam-diam menyukai Bella. Mereka pun terlibat perasaan cinta terlarang yang menimbulkan kesan kalau Aldi memakai cara kotor menjatuhkan Bella. Jika perasaan itu diteruskan, Aldi akan dituding tidak profesional bersaing. Di sisi lain ia tidak bisa menyembunyikan perasaannya kepada Bella.

Mana yang Aldi pilih? Terus maju menjadi ketua BEM atau memilih meneruskan perasaan cintanya pada Bella?

Film tanpa menampilkan perempuan seksi terasa sangat kurang menarik mungkin itu anggapan pembuat layar lebar 'Coblos Cinta' Findo Purwono. Untuk menarik perhatian penonton, di awal cerita pemain-pemainnya dominan memakai pakaian minim.

Sayangnya pakaian minim yang ditampilkan tak diiringi dengan alur cerita menarik. Makin lama alur cerita semakin datar dan cenderung membosankan. Ditambah dengan akting pemainnya yang tidak cocok memerankan perannya masing-masing.

Dari segi kualitas gambar, film berdurasi 90 menit ini jauh dari kesan film. Kesan sinetron lebih dominan, sampai alur ceritanya pun begitu.


(ebi/eny)