detikHot

premiere

Sebelum BCL, Revalina S Temat Calon Utama Peran Ainun

Rabu, 18 Des 2019 16:02 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ada yang terungkap dari balik layar 'Habibie & Ainun'. Kisah biopik dari adaptasi hidup BJ Habibie dan Ainun ini awalnya tak memasangkan Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Selama ini Reza memang tak tergantikan untuk peran Habibie. Bahkan peran Habibie di usia muda tak berpindah tangan ke aktor lain.

Berbeda halnya dengan karakter Ainun.


"Pada saat Habibie Ainun, pilihan untuk menjadi Ainun banyak. Tidak hanya BCL pada saat itu, bahkan BCL pada saat itu BCL hampir tidak terpilih. Sebenarnya yang sudah kita sepakati itu adalah Revalina S Temat pada saat itu," ungkap Hanung Bramantyo kepada detikcom belum lama ini.

Sulit memang melepaskan karakter Habibie dari sosok Reza Rahadian. Hanung menyebut Habibie merupakan karakter yang kompleks dan tak banyak yang mampu menduplikat penampilan bahkan gaya bicaranya.



Sang sutradara menyebut, segelintir orang yang bisa menyamakan Habibie seperti apa.

"Bahkan seluruh pejabat di Indonesia itu nggak ada yang bisa nyamain, jadi buat saya Reza itu (nomor) satu dan tak ada yang bisa dikalahkan untuk memerankan Habibie," kata Hanung.

Kisah 'Habibie & Ainun' kini berlanjut ke dalam kisah hidup AInun yang diperankan Maudy Ayunda. Penampilan Maudy Ayunda sebagai Ainun muda dapat disaksikan di film 'Habibie & Ainun 3' yang dapat disaksikan mulai 19 Desember 2019 di bioskop.




Simak Video "Jefri Nichol Semringah Hadiri Gala Premier 'Habibie & Ainun 3'"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com