detikHot

premiere

'In The Tall Grass': Horor di Balik Rerumputan Tinggi

Rabu, 09 Okt 2019 15:55 WIB Candra Aditya - detikHot
Halaman 1 dari 2
In The Tall Grass: Horor di Balik Rerumputan Tinggi Foto: In The Tall Grass (imdb)
Jakarta -

Stephen King (yang kali ini duet dengan putranya, Joe Hill) tahu bagaimana cara membuat orang ketakutan dengan hal-hal yang tidak menyeramkan.

Setelah menakuti penonton dengan badut lewat 'IT' yang menghasilkan banyak uang untuk Warner Bros, kali ini Stephen King dan Joe Hill melalui tangan sutradara Vincenzo Natali menakut-nakuti penonton dengan rerumputan. Ya, ini film horor tentang rumput yang menyeramkan.

Diadaptasi dari cerpen King dan Hill yang diterbitkan di Esquire, 'In The Tall Grass' dibuka dengan padang rerumputan yang sangat luas. Saking luasnya, opening ini akan langsung memberikan nuansa horor.

Dengan musik yang lumayan membangun atmosfer horor dari Mark Korven, gambar rerumputan bergoyang ini langsung membuat penonton duduk anteng.

'In The Tall Grass': Horor di Balik Rerumputan TinggiFoto: In The Tall Grass (imdb)



Kemudian kita melihat kakak beradik, Becky (Laysla De Oliveira) dan Cal (Avery Whitted), yang sedang dalam perjalanan untuk memberikan bayi Becky yang belum lahir untuk diadopsi. Kemudian ketika mereka berhenti di pinggir jalan, di depan gereja yang berhadapan dengan padang rerumputan yang luas, mereka mendengar suara bocah kecil berteriak-teriak.

Bocah bernama Tobin (Will Buie Jr.) berteriak-teriak kencang memanggil-manggil siapa saja yang ada di pinggir jalan. "Tolong, siapa saja tolong. Saya tersesat."

Mendengar suara tersebut makin lama makin keras, Becky dan Cal memutuskan untuk masuk ke dalam padang rerumputan tersebut. Yang tentu saja merupakan sebuah kesalahan terbesar karena tidak lama setelah mereka masuk, mereka tersesat dan sepertinya terjebak dalam sebuah labirin.

Padang rerumputan itu sepertinya bisa "mengerti" mereka. Dan "sepertinya" rumput-rumput yang tinggi itu mau mereka mati di tempat. Siang berganti malam dan mereka masih tersesat di padang rerumputan.

'In The Tall Grass': Horor di Balik Rerumputan TinggiFoto: In The Tall Grass (imdb)



Mereka tak bisa keluar. Hari terus berjalan dan mereka masih ada disana. Sekarang mereka ingin tahu bagaimana mereka lolos dari mimpi buruk ini.

Vincenzo Natali bukanlah pembuat film baru. Dengan film seperti 'Cube' dan 'Splice' yang lumayan memorable, banyak penggemar horor tahu bahwa Natali ahli dalam membuat penonton merasakan ketakutan.

Dalam 'In The Tall Grass', Natali mengandalkan suasana yang angker dan membingungkan daripada jump scare murahan. Kalau Anda berharap 'In The Tall Grass' akan membuat Anda ketakutan dengan hantu, Anda salah film.

(doc/doc)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com