DetikHot

premiere

'Logan Lucky': Selamat Datang Kembali, Soderbergh!

Senin, 22 Jan 2018 08:47 WIB  ·   Candra Aditya - detikHOT
Logan Lucky: Selamat Datang Kembali, Soderbergh! Foto: (imdb)
Jakarta -

Bayangkan trilogi 'Ocean's' tapi dengan suasana Jack Keroac dan musik folk. 'Logan Lucky' adalah sebuah film perampokan yang di atas kertas mirip dengan trilogi tersebut namun mempunyai cara penyajian dan tentu saja, rasa yang berbeda.

Setelah mengumumkan bahwa ia akan pensiun, Soderbergh rupanya gatal untuk tidak kembali membuat sebuah tontonan yang memikat. Setelah cukup anteng membuat drama televisi dalam 'The Knick', Soderbergh kembali lagi dengan 'Logan Lucky' yang akan membuat kita semua bersyukur bahwa sang maestro telah kembali.

'Logan Lucky': Selamat Datang Kembali, Soderbergh!Foto: (imdb)


'Logan Lucky' menceritakan tentang tiga bersaudara Logan yang tidak beruntung. Jimmy Logan (Channing Tatum) adalah seorang atlet yang gagal meraih mimpinya sebagai atlet besar karena cedera. Kini ia menjadi duda beranak satu yang hanya bisa menjenguk anaknya di akhir pekan. Dia bekerja sebagai tukang konstruksi dan hari itu ia dipecat.

'Logan Lucky': Selamat Datang Kembali, Soderbergh!Foto: (imdb)


Clyde Logan (Adam Driver) adalah adik Jimmy. Dia adalah veteran perang yang kehilangan tangannya saat bertugas. Kini ia bekerja sebagai bartender. Mellie (Riley Keough) adalah adik mereka. Ia bekerja sebagai pekerja salon. Mengingat bakatnya yang cemerlang, ini adalah sebuah kemunduran.

'Logan Lucky': Selamat Datang Kembali, Soderbergh!Foto: (imdb)


Seakan ketidakberuntungan ini tidak cukup, mantan istri Jimmy, Bobbie Jo (Katie Holmes) mengatakan bahwa ia akan pindah ke kota lain. Hal ini semakin membuat Jimmy murka karena ia akan semakin jauh dengan anak semata-wayangnya. Karena ini, Jimmy mendapatkan ide untuk merampok arena balap yang berada di kota mereka.

Jimmy yang mengetahui dimana mereka menyimpan uang mereka bertaruh bahwa ia bisa melaksanakan tugas ini. Clyde akhirnya setuju. Mellie bahkan ikut membantu mereka.

'Logan Lucky': Selamat Datang Kembali, Soderbergh!Foto: (imdb)


Tapi mereka tahu, mereka membutuhkan satu orang lagi untuk mengerjakan pekerjaan ini. Masalahnya ia sekarang ada di penjara. Joe Bang (Daniel Craig) adalah kunci utama pelaksanaan tugas ini. Dan para Logan pun bersiap untuk menyusun rencana.

Ditulis oleh penulis skrip debutan Rebecca Blunt, 'Logan Lucky' adalah sebuah action-comedy yang sangat proper. Ia paham bagaimana menyuntikkan kepribadian ke karakter-karakter utamanya dengan tepat guna.

'Logan Lucky': Selamat Datang Kembali, Soderbergh!Foto: (imdb)


Penonton bisa merasakan motivasi di setiap karakternya. Berbeda dengan trilogi 'Ocean's', 'Logan Lucky' sengaja dibuat dengan karakter dari latar sosio-ekonomi menengah ke bawah yang justru membuat cerita ini menjadi lebih membumi. Kepiawaian Blunt dalam menulis dialog juga patut diacungi jempol. Takaran komedi, drama dan action-nya pun terasa pas.

'Logan Lucky' tidak akan terasa semenghibur ini tanpa tangan dingin Soderbergh. Daftar film-filmnya cukup menyeramkan. Dan setelah trilogi 'Ocean's', tidak ada yang mengira Soderbergh akan mau membuat film seperti itu lagi. Meskipun begitu, kesamaan 'Logan Lucky' dan trilogi 'Ocean's' hanya terbatas di premisnya saja. 'Logan Lucky' dan trilogi 'Ocean's' memiliki kepribadian yang sangat berbeda dan itulah kenapa Logan Lucky adalah sebuah hiburan yang sangat menyenangkan.

'Logan Lucky': Selamat Datang Kembali, Soderbergh!Foto: (imdb)


Pergerakan kamera Soderbergh sangat efektif. Editingnya begitu presisi. Ia tahu bagaimana mengatur tempo dan menyusun ketegangan. Ia tahu kapan kita harus siap siaga dan kapan kita harus tertawa.

Film ini dibuat dengan kepercayaan diri tingkat tinggi sehingga pengadeganan komedi dan adegan action terasa mulus. Dalam beberapa adegan Anda akan bertanya-tanya apakah sebenarnya karakter utama dalam film ini sebenarnya jenius atau mereka orang tolol. Karena ada beberapa layer yang bisa ditampilkan Soderbergh dalam satu adegan.

Yang paling jenius dari 'Logan Lucky' adalah film ini tidak berpura-pura atau berusaha untuk menjadi film yang berbeda dari film-film sejenis. Ia terasa humble seperti karakter-karakternya dan terlihat pintar karena kelucuannya yang di atas rata-rata. 'Logan Lucky' adalah apapun yang Anda harapkan dari kembalinya seorang maestro.



(doc/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed