DetikHot

premiere

'Paddington 2': Si Beruang Kesayangan Kembali Lagi

Selasa, 21 Nov 2017 15:49 WIB  ·   Candra Aditya - detikHOT
Paddington 2: Si Beruang Kesayangan Kembali Lagi Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak ada yang menyangka bahwa adaptasi 'Paddington' menjadi salah satu highlight di tahun 2014. Film tersebut tidak hanya memanjakan mata dengan visualnya yang enak dilihat namun juga sebuah perkenalan yang proper atas tokoh yang legendaris.

Dimainkan dengan aktor-aktor kebanggaan Inggris, 'Paddington' akhirnya berhasil merebut hati para penonton dan para kritikus film di seluruh dunia. Tiga tahun kemudian, sekuelnya pun dirilis.

Kali ini Paddington (disuarakan oleh teman James Bond, Ben Wishaw), sudah merasa akrab untuk tinggal di kediaman Bapak dan Ibu Brown (Hugh Bonneville dan Sally Hawkins). Seluruh anggota keluarga mencintainya.

Tetangga-tetangganya menyayanginya. Dia bahkan menjadi tempat mencurahkan hati bagi banyak orang.

'Paddington 2': Si Beruang Kesayangan Kembali LagiFoto: Paddington 2 (imdb)



Dengan ulang tahun Tante Lucy (disuarakan oleh Imelda Staunton), Paddington berencana untuk memberinya kado yang paripurna kerennya. Dia pun mencoba untuk membeli sebuah pop-up book di sebuah toko antik.

Paddington melakukan banyak cara dengan serabutan untuk membeli buku tersebut. Kemudian, suatu hari, saat ia sudah berniat untuk membeli buku tersebut, Paddington menyaksikan buku tersebut dicuri.

Tanpa saksi dan bukti, Paddington akhirnya dituduh menjadi tersangka utama pencurian buku tersebut. Paddington pun dilempar ke panjara. Dan kini keluarga Brown berusaha untuk membersihkan nama baiknya.

Paddington pertama hadir dengan bentuknya yang innocent dan spirit yang menghangatkan. Sudah lama penonton tidak menyaksikan sebuah tontonan keluarga yang tidak hanya lucu, menghibur namun juga aman untuk ditonton oleh semua anggota keluarga, lengkap dengan pesan moral yang baik.

Paul King sebagai sutradara dan penulisnya, rupanya tidak lupa dengan rumus tersebut dan ia tetap membawa semangat itu ke dalam sekuelnya.

Bersama dengan co-writer yang baru, Simon Farnaby, King kembali mengajak penonton ke sebuah dunia Paddington yang selalu berwarna. Membawa Paddington ke sebuah dunia yang tidak familiar yaitu penjara, rupanya menjadi sebuah bahan hiburan yang asyik.

Kita bisa melihat bagaimana karakter kesayangan kita dengan mudah akrab dengan banyak orang, bahkan sosok yang tadinya ia takuti seperti Knucles McGinty (Brendan Gleeson).

'Paddington 2': Si Beruang Kesayangan Kembali LagiFoto: Paddington 2 (imdb)



Jika film pertama Nicole Kidman kebagian jatah untuk menjadi sosok antagonis, kali ini peran tersebut dimainkan oleh aktor Inggris kesayangan, Hugh Grant.

Hugh Grant dengan prima memainkan peran hiperbola tersebut dengan semangat. Apapun kegilaan yang harus dilakukan oleh perannya, ia mampu melakukannya dengan baik. Grant dengan Gleeson adalah sumber tawa paling pecah di sepanjang film.

Kali kedua bermain bersama, para pemain Paddington 2 semakin kaya dan enak untuk mengimbangi satu sama lain. Chemistry antara Sally Hawkins dan Hugh Bonneville tetap terjaga begitu juga dengan Julie Walters, Madeleine Harris, Samuel Joslin dan pendatang baru serial ini, Jim Broadbent sebagai penjual barang antik.

Di tengah ricuhnya politik di seluruh penjuru dunia, banyaknya kasus-kasus pelecehan seksual mulai terkuak, Paddington 2 adalah sebuah comfort food yang amat sangat disarankan untuk dinikmati.

Jarang sekali ada sebuah sekuel yang mampu mengimbangi keseruan film pertama. Lebih jarang lagi ada tontonan keluarga yang aman ditonton oleh seluruh anggota keluarga. Paddington 2 adalah sebuah kelucuan yang tidak boleh dilewatkan.

Candra Aditya adalah seorang penulis dan pengamat film lulusan Binus International.


(doc/doc)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed