detikHot

premiere

Penampilan Captain Phasma Tanpa Helm yang Dinanti Penggemar

Selasa, 29 Agu 2017 10:49 WIB Devy Octafiani - detikHot
Captain Phasma. Foto: dok. Lucasfilm Captain Phasma. Foto: dok. Lucasfilm
Jakarta - Karakter Captain Phasma yang muncul di seri 'Star Wars: The Force Awakens' dianggap penggemar sebagai salah satu karakter yang buruk. Sebabnya, ia tak memiliki kesempatan tampil lebih banyak di film.

Phasma hanya tampil beberapa menit di cerita film tersebut yang berdurasi 135 menit itu. Tak hanya itu, ia juga begitu misterius dengan penampilannya yang terus mengenakan helm.

Komandan pasukan stormtrooper ini dinanti oleh penggemar Star Wars untuk tampil tak terus menerus mengenakan helm. Lantas apa kata pihak Lucasfilm?



"Bagi Anda yang bertanya-tanya, ada foto di balik layar yang menampilkan Gwendoline Christie dan belum diketahui seperti apa penampilan Phasma tanpa helmnya. Tapi, saya akan mengatakan bahwa dia adalah wanita, dia manusia," tutur Pablo Hidalgo, member dari Lucasfilm beberapa waktu lalu.

Produksi film AS dikenal dengan aturannya yang cukup ketat soal kerahasiaan skenario dan aktor yang terlibat. Meski sudah diketahui aktris Gwendoline Christie yang berada di balik helm, namun tak sedikit penggemar menanti sosok aslinya sebagai Phasma terlihat.

Namun hingga di seri-seri berikutnya nanti, karakter ini disebut-sebut tak akan pernah melepaskan helmnya. Terlebih santer adanya bocoran 'orang dalam' Lucasfilm yang melarang seniman komik di balik cerita film Star Wars untuk membuat artwork Captain Phasma tanpa helm.



"Kalian tidak bisa membuka siapa di balik Captain Phasma. Jadi, jangan coba-coba membuat artwork dengan gambar wajah Gwendoline Christie berjubah komandan dari pasukan stormtrooper itu," begitu bunyi bocoran tersebut.

Benar tidaknya kabar tersebut masih menjadi desas-desus. Dilihat sebagai karakter ikonik seperti Boba Fett, yang muncul di era 'Star Wars' hingga 'Star Wars: The Clone Wars' yang tidak pernah melepas helmnya, penampilan Gwendoline dengan helm sepanjang film tidak menjadi hal yang terlalu mengejutkan.


(doc/doc)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com