Coltrains Terbenam Hubungan Tak Sehat dengan Alright

Asep Syaifullah - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 20:26 WIB
Coltrains, band asal Bekasi dengan genre musik trip hop.
Coltrains band rilis single ketiganya yakni Alright. Dok. Coltrains
Jakarta -

Band asal Bekasi yakni Coltrains akan merilis sebuah single ketiga mereka yang bertajuk Alright pada Jumat 26 Februari 2021. Berbeda dengan karya mereka sebelumnya, kali ini Coltrains membawakan nuansa yang lebih muram.

Lagu tersebut berceritakan tentang dua orang yang tidak sengaja bertemu dan memiliki ketertarikan yang sama. Keduanya pun merasa jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sebuah kisah cinta yang banyak diimpikan oleh banyak orang memang, namun, ada konflik tersendiri yang ingin mereka sampaikan di lagu itu.

"Alright...Just a little bite // Of your love that you can't hide // You gave me a shot // While touching my spine // Like it or not // Now you are mine," menjadi penggalan lirik dari lagu tersebut.

Pada penggalan lirik tersebut, mereka menggambarkan harapan dalam sebuah hubungan bermasalah yang kerap disebut toxic relationship. Ada getir dan hasrat untuk saling memiliki demi ego semata yang kerap membuat beberapa pasangan terbuai dan terjebak.

Lagu berdurasi 4 menit lebih itu dibuka dengan raungan suara synthesizer era 70-80an dan disusul riff gitar yang membuat nuansa musik mereka terasa lebih muram. Apalagi jika dibandingkan dengan single lainnya seperti 02.35 dan Gone yang membuat kita bernostalgia dengan beberapa soundtrack film noir layaknya James Bond.

Dalam press release yang diterima detikcom, Coltrains mengungkapkan jika mereka terinspirasi dari fenomena di media sosial di mana banyak orang yang menunjukkan sisi gelap dirinya dan kisah-kisah percintaan mereka hingga orientasi seksualnya.

Beranggotakan Fhassyati (vokal), Thoriq Ramadhan (gitar, vokal), Iqbal Pratama (keyboard/synthesizer), Chandra Lingga (bas, vokal) serta Ronald Atmaja (drum), band tersebut terbentuk pada 2018.

Coltrains sendiri diambil dari nama musisi jazz favorit mereka yakni John Coltraine. Trip hop dan jazz pun dipilih oleh mereka sebagai warna musik yang menggambarkan band tersebut di industri musik Tanah Air.



Simak Video "Rayakan Women's History Month, CL Muncul di Video Milik Google"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/srs)