Angkat Profesi Karyawan Bank, Series 'Pakai Hati' Lanjut di Season 2

ADVERTISEMENT

Angkat Profesi Karyawan Bank, Series 'Pakai Hati' Lanjut di Season 2

Angga Laraspati - detikHot
Kamis, 05 Mar 2020 19:26 WIB
Web Series BRI
Foto: Angga Laraspati/detikcom
Jakarta -

Ketika sesuatu hal atau pekerjaan dilakukan dengan hati, maka keberhasilannya akan menjadi kebanggaan tersendiri. Itulah yang dilakukan oleh Bagas (Rizky Nazar) sesaat setelah dirinya menjadi pegawai di Bank BRI. Dirinya harus memperjuangkan hak-hak UMKM kecil yang ada di Kota Yogyakarta.

Perjalanan Bagas berlanjut kali ini. Setelah masuk menjadi karyawan Bank BRI kali ini ia harus menghadapi tantangan lainnya. Kali ini dirinya harus membantu para UMKM yang ada di Yogyakarta untuk bisa bersaing di pasar internasional.

Semua bermula dari perjalanannya bersama Indah (Indah Permatasari) yang berperan sebagai mantri BRI di Yogyakarta. Dirinya menemukan bahwa UMKM di Yogyakarta mempunyai kepercayaan bahwa meminjam uang kredit dari kredit keliling bisa cair dengan cepat. Isu pun mulai berkembang dengan hoax yang menyebarkan bahwa bank mau mengambil alih UMKM-UMKM kecil yang ada di Yogyakarta.

Segala cara dilakukan oleh Bagas, Indah dan juga temannya Ramon untuk memajukan UMKM tersebut agar dapat bersaing dan menonjolkan dirinya di pasar internasional. Cerita tersebut adalah sedikit teaser untuk web series Pakai Hati Season 2 yang akan tayang perdana mulai besok, Jumat (6/3). Bank BRI mengundang influencer, blogger, dan para milenials BRI yang berjumlah lebih dari 100 orang.

Direktur Human Capital BRI Herdy Rosadi Harman yang turut hadir dalam peluncuran tersebut mengungkapkan lewat Web series tersebut BRI ingin memperkenalkan suasana kerja yang dinamis, inovatif, enerjik dan menyenangkan di kantornya.

"BRI berusaha memberikan lingkungan kerja yang nyaman bagi para pekerja BRI sehingga mereka bekerja dengan penuh semangat," ujar Herdy di BRILian Center, Gedung BRI, Kamis (5/3/2020).

Selain itu, dirinya mengungkapkan Bank BRI memiliki visi untuk menjadi The Most Valuable Bank in South East Asia dan Home To The Best Talent di tahun 2022. "BRI merupakan tempat bagi talenta muda terbaik bangsa, yang ingin memberikan kontribusi langsung terhadap negara," imbuhnya.

"Seperti contoh BRILian Development Program jadi pekerja untuk naik ke atas itu benar-benar kita bekali, baik yang kompetisi umum maupun kompetisi yang spesifiknya. Kita juga punya program namanya BRILian Global Talent, ini untuk individu yang punya passion untuk global gitu ya, jadi bisa kita tempatkan di kantor BRI di luar negeri," ujar Herdy.

Berbagai cara pun telah dilakukan Bank BRI untuk menjadikan suasana kantornya menjadi Home To The Best Talent di tahun 2020, Herdy juga mengungkapkan setiap orang memiliki valuable asset bagi Bank BRI dan sangat serius dalam mengembangkan individu dengan berbagai program pengembangan individu.

Sebagai informasi, Web Series Pakai Hati Season 2 ini akan mulai beredar di YouTube Channel Bank BRI mulai besok, Jumat (6/3/2020). Season 2 ini diluncurkan setelah sukses Pakai Hati Season 1 yang berhasil menggaet 4,3 juta viewers YouTube.

(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT