DetikHot

new-release

'L M 5' Little Mix, Kini Lebih Menohok

Jumat, 16 Nov 2018 21:09 WIB  ·   Yarra Aristi - detikHOT
L M 5 Little Mix, Kini Lebih Menohok Little Mix Foto: Instagram/litllemix
Jakarta - 'L M 5' yang artinya jelas merupakan album kelima dari Little Mix menawarkan banyak ramuan menarik. "Strip" mencuri perhatian di sini, diawali dengan intro tanpa iringan musik, namun kelamaan diikuti oleh beat, lalu aransemen vokal yang turut serta meramaikan sampai akhirnya menjadi sebuah dance tune minimalis yang menarik dan nakal.

"Wasabi" hadir menggoda ala The Pussycat Dolls. Berawal dari sebuah track pop R&B yang manis dan seksi, lalu di akhir seolah memiliki perubahaan kepribadian menjadi liar, lengkap dengan sayatan gitar dan efek vokal berdistorsi.

"Woman Like Me" yang memiliki aransemen reggae-pop menyampaikan attitude seorang perempuan independen dan liar namun dapat melemah di hadapan lawan jenis yang introvert. Lagu yang ditulis oleh Ed Sheeran, Jess Glynne, dan Onika Maraj ini berhasil menduduki peringkat 2 chart musik Inggris dan Skotlandia. Pengaruh reggae juga muncul pada track "American Boy".

Di album ini, para alumnus The X Factor UK tersebut berusaha mempersembahkan banyak genre musik dalam tiap tata lagunya. Tentu saja mereka tidak melupakan aransemen musik tropikal yang masih digemari saat ini, yang hadir dalam track "Think About Us". Lalu Anda akan diajak nostalgia ke awal tahun 2000-an lewat track "Love a Girl Right" di mana jika Anda ingat hit single "Thong Song" milik Sisqó, akan terlantun di sini, tentu dengan ciri khas dari karakter vokal Little Mix sendiri. Permainan gitar ala Carlos Santana seperti pada hit single "Maria Maria" pun hadir menyemarakkan lagu ini.

"More Than Words" yang dipoles melalui tangan handal Timbaland adalah sebuah track yang menghadirkan Kamille sebagai vokal tamu. Diawali dengan nyanyian ballad dengan gaya bernyanyi staccato yang unik, kemudian berubah menjadi sebuah lagu cinta dengan musik yang anthemic dengan synthesizer dan gebukan drums yang megah.

Nampaknya pertengkaran dengan Simon Cowell tak membuah keempat wanita ini gamang. Malahan, mereka tampil lebih percaya diri dengan lagu-lagu yang lebih menohok apabila dibandingkan dengan apa yang sudah pernah mereka buat selama ini.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed