DetikHot

new-release

Music Review Red Velvet Summer Magic: Musim Panas Penuh Warna

Kamis, 30 Ags 2018 17:17 WIB  ·   Yarra Aristi - detikHOT
Music Review Red Velvet Summer Magic: Musim Panas Penuh Warna Foto: Red Velvet (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Summer Magic merupakan mini album keenam Red Velvet. Berisi tujuh track yang benar-benar bernuansa musim panas yang penuh warna.

Materi pada mini album ini tak kalah menawan dari single Red Flavor' mereka yang dirilis setahun lalu dan mendapatkan apresiasi tinggi hingga kini.

'Power Up' misalnya, bebunyinyan yang biasa kita dengan dalam video game dijalin meriah dengan aransemen musiknya, sehingga membuat mood yang ceria menjadi lebih playful.

'With You'' tampil dengan pendekatan yang lebih pop dengan sedikit unsur Caribbean music, masih dengan sound-sound yang manis ceria. Yang menarik dalam lagu ini adalah melodinya yang mengingatkan kita pada girl group tahun '90-an.

'Mr.E' menjadi favorit personal saya karena tata musiknya yang unik dan susunan vokal yang juga cantik.

Musiknya di sini menggunakan background suara rimba, juga pemakaian conga dan beberapa instrument yang terdengar eksotis, lalu dijalin menarik dengan penggunaan synth di bagian reffrain yang membuat lagu ini terdengar modern.

Komposisi R&B yang kental terdapat pada 'Mosquito', yang juga menghadirkan beberapa rapping yang keren, chord yang kaya, juga synth ala '90-an yang menarik.

Kemudian Red Velvet memberikan hentakan yang lebih kencang pada 'Hit the Drum' dengan nuansa Latin dance nan marak. Terasa terlalu marak bahkan, namun sungguh enerjik dan dapat dipastikan menjadi salah satu lagu andalan untuk menggugah gairah penonton ketika live.

'Blue Lemonade' adalah satu lagi track yang patut Anda simak, karena aransemennya yang cantik dan menggoda. Irene, Wendy, Yeri, Seulgi, dan Joy mendapatkan bagian vokal yang sesuai dan semuanya menunjukkan kualitas masing-masing yang menawan.

Lantas EP ini ditutup dengan 'Bad Boy' dalam versi bahasa Inggris. Selain vokal yang lebih tereksplorasi dengan baik pada versi Inggris ini, adalah sebuah kejutan bahwa ternyata lafal bahasa Inggris mereka sangat mumpuni.

Summer Magic sebagai album spesial musim panas kedua dari Red Velvet, yang pastinya dapat menjadi teman pendamping di liburan musim panas yang riang dan menyenangkan.




(ken/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed