DetikHot

new-release

Music Review: BLACKPINK 'Square Up', Kembali Meninggalkan Kesan Baik

Kamis, 09 Ags 2018 22:10 WIB  ·   Yara Aristi - detikHOT
Music Review: BLACKPINK Square Up, Kembali Meninggalkan Kesan Baik Foto: BLACKPINK (Instagram)
Jakarta - Quartet asal Korea Selatan, BLACKPINK akan potensi mereka di industri musik yang masih disambut dengan gegap gempita, ramuan musik yang jitu sudah pasti mereka persembahkan. Dari empat lagu yang ada dalam EP ini, materi yang disuguhkan semakin berbobot dan berkesan. Tentu saja tak luput dari pekerjaan tangan dan selera handal dari Teddy Park.

Simak 'Ddu-Du Ddu-Du' yang hadir dengan aransemen urban hip-hop super catchy. Tak heran jika single ini menjadi lagu dengan posisi tertinggi yang pernah dicapai oleh artis K-Pop di Billboard Hot 100, dimulai dari posisi 55 dan terjual dalam bentuk digital sebanyak 7.000 download dalam waktu seminggu saja. Itu belum termasuk kesuksesan banyaknya view music video yang ditonton sebanyak 36,2 juta views dalam waktu 24 jam setelah rilis. Mendengarkan 'Ddu-Du Ddu-Du' seperti mendengarkan 'Whistle' pada level yang lebih tinggi. Benang merahnya masih terjalin manis, dengan attitude yang lebih percaya diri. Hal itu yang sangat terlihat dari gaya rap Jennie dan Lisa yang mantap.

'Forever Young' mengadaptasi nuansa tropikal dengan beat reggaeton yang sedang digemari. Lagu yang konon sudah dibuat sejak lama ini pada akhirnya dirilis dalam Square Up dan sukses menjadi pemanja telinga yang menarik, ditambah dengan lini 'Black Pink is the revolution' serta 'Girls, wanna have some fun..' yang anthemic.

Sementara 'Really' adalah penyeimbang dari meletupnya 'Ddu-Du Ddu-Du' dan hip-nya 'Forever Young'. Lagu ini terdengar ringan dan cantik, seolah tanpa ambisi tinggi, yang mana bukan hal buruk namun justru diperlukan sebagai penyeimbang itu tadi. Rap berbahasa Inggris kembali dihadirkan di sini, membuat lagu ini semakin dinamis. 'See U Later' yang dimulai dengan nuansa pop rock memberikan kejutan di bagian reffrain dengan nyanyian repetitif yang mudah menempel di ingatan, walau tidak sebombastis dua lagu pertama.

Empat materi memang terasa kurang memuaskan, namun dengan adanya potensi baik dari tiap track-nya yang masing-masing terpoles dengan baik dan bergengsi, rasanya itu lebih dari cukup. Bisa saja kejutan lain menanti kita semua setelah 'Square Up' ini. Karena BLACKPINK tak akan berhenti di sini, kita hanya harus menunggu kejutan tersebut.


(dal/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed