DetikHot

Music Review

'Speak Your Mind' Anne-Marie: Paket Party Yang Ciamik

Senin, 28 Mei 2018 10:18 WIB  ·   Yarra Aristi - detikHOT
Speak Your Mind Anne-Marie: Paket Party Yang Ciamik Foto: Anne-Marie
Jakarta -

Anne-Marie sudah cukup banyak makan garam di industri musik dunia. Satu contoh konkritnya adalah dengan bersenandung bersama Clean Bandit pada hit single 'Rockabye' yang banyak mendapatkan nominasi dari berbagai penghargaan musik bergengsi. Ia juga pernah merilis single sejak tahun 2015 seperti Karate, Gemini, Boy, dan Do It Right.

Tak terlalu mengesankan pada awalnya, namun berbekal pengalaman dan jam terbang yang tinggi, serta kolaborasi dengan banyak nama tenar seperti Clean Bandit, Snakehips, dan Marshmello, juga mengajak banyak musisi ternama untuk ikut menggodok album debutnya, progress yang terlihat sangatlah maksimal.

Attitude yang diperkenalkan oleh Anne-Marie terlontar nyata pada track pembuka Cry yang menunjukkan bahwa ia adalah seorang perempuan yang tak tergoyahkan oleh apapun bahkan cinta. Berikut penggalan liriknya menjelaskan semuanya, "See, I've always been a winner yeah/ People always try to take, take, take my crown... You'll never find another/Another piece of luxury like me.."

Alarm mengambil pengaruh electropop yang 2002 menunjukkan sisi Anne-Marie yang lebih manis, bercerita mengenai cinta monyet yang sangat berkesan, ditemani oleh petikan gitar akustik dan beat menyerupai jentikan jari nan renyah. Menggabungkan beberapa lirik dari Britney Spears, N*Sync, Jay-Z, dan Nelly, menghasilkan reffrain yang catchy.

Lagu ini merupakan kerjasama yang baik antara Anne-Marie dengan Ed Sheeran, Julia Michaels, dan Benny Blanco, sehingga mnghasilkan single yang tidak hanya catchy namun berkualitas.

Then menguak sisi emosional Anne-Marie yang berbicara mengenai cinta-cinta terdahulunya. Dengan aransemen nuansa yang murung nelangsa ala Cryin In the Club milik Camila Cabello serta lirik yang jujur mengenai cinta yang sudah tak terselamatkan, single ini sungguh menyentuh kalbu. Bicara mengenai cinta yang tak lagi bisa diperjuangkan, Heavy juga merupakan lagu patah hati yang dikemas menarik, tidak mengumbar mood yang sedih.

Friends (kolaborasi dengan Marshmello) merupakan statement saya-tidak-tertarik-bisakah-kita-cuma-berteman yang dikemas dengan sangat fun, didukung music video yang juga penuh warna. Satu favorit saya adalah Can I Get Your Number yang memiliki beat Afro serta nuansa tropis yang kental. Track ini merupakan salah satu dancy single yang menyenangkan.

Anne-Marie dengan Speak Your Mind memiliki semua yang diinginkan pendengar saat ini, biduanita yang cantik bagaikan Drew Barrymore masa kini, attitude yang keren, aransemen berbagai genre bagus seperti electro, pop, reggaeton, Afro beat, hingga grime, album ini merupakan paket party yang ciamik.




(ken/ken)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed