DetikHot

new-release

'Meaning of Life', Kelly Clarkson Bagai Terlahir Kembali

Jumat, 03 Nov 2017 10:12 WIB  ·   Yarra Aristi - detikHOT
Meaning of Life, Kelly Clarkson Bagai Terlahir Kembali Foto: Kelly Clarkson
Jakarta - 'Meaning of Life' merupakan lembaran baru bagi Clarkson di mana ia sekarang bernaung di Atlantic Records. Perpindahan labelnya ini tentu juga memberikan ciri baru untuk musik biduanita ini. Termasuk satu single garapan produser handal Greg Kurstin "Would You Call That Love" yang memberikan sentuhan berbeda bagi karakter vokal Clarkson. Tata musik yang manis dan ringan berpadu apik dengan vokal Clarkson yang tajam dan mantap, juga imbuhan echo yang menyelimuti bagian reffrain membuat lagu ini terdengar seperti di awang-awang.

Dulu Clarkson memang lebih banyak mengusung konsep pop rock yang cocok sekali mengakomodir ciri khas suaranya yang lantang dan berkobar-kobar. Saat ini dengan arahan musik yang baru, ia pun terdengar lebih humble dan manusiawi. Banyak nuansa R&B dan Gospel yang muncul seperti track upbeat "Love So Soft" dengan pendekatan Motown, sementara "Cruel" dengan vokal latar yang catchy pun mencuri perhatian tersendiri. Satu yang menarik jug adalah "Whole Lotta Woman" yang berbicara mengenai kepercayaan diri seorang perempuan, tak peduli apapun bentuk tubuhnya. Sebuah pengingat untuk para perempuan di luar sana untuk tidak selalu terfokus pada penampilan fisik diri sendiri. Lagu ini pun bagaikan regenerasi dari "All About That Bass" milik Meghan Trainor di tahun 2014, juga sebagai reminder untuk para kaum wanita.

Nuansa modern R&B muncul pada "Go High" yang 'meminjam' ucapan favorit Michelle Obama, yakni "When they go low, we go high". Lalu ada "Didn't I" yang merupakan sebuah anthem bagi para perempuan untuk berdiri di kakinya sendiri walau cinta tidak berjalan dengan semestinya. "Medicine" tampil sedikit berbeda dengan sentuhan pop '90s yang riang. Tak lengkap rasanya apabila seorang Kelly Clarkson tidak menampilkan track berbau balada dan memiliki sentuhan pop rock seperti biasanya. Kali ini dihadirkan lewat "Move You" yang juga memiliki lirik yang memberikan semangat untuk semua orang di berbagai aspek kehidupan mereka.

Sampai saat ini, dengan berbagai hal yang baru bagi Kelly Clarkson, 'Meaning of Life' merupakan sebuah album yang sangat nyaman di telinga dengan lirik yang jujur dan tajam. Tata musiknya pun membuatnya terdengar lebih segar dan berbeda. Siapa sangka bahwa perubahan ini membuat Kelly Clarkson semacam terlahir kembali menjadi seorang artis yang baru.

Oleh Yarra Aristi
(dar/dar)

Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed