Saat The Script Makin Nge-rap di Album \'#3\'

ADVERTISEMENT

Saat The Script Makin Nge-rap di Album '#3'

- detikHot
Senin, 29 Okt 2012 11:28 WIB
#3 (Sony Music)
Jakarta - Apa yang terjadi jika rap dan hip hop bertemu dengan band rock? Itulah yang akan sangat kentara di album '#3' dari band Irlandia The Script.

Buat Anda yang hanya mendengarkan beberapa lagu andalan The Script seperti 'The Man Who Can't Be Moved' ataupun 'For the First Time' pasti langsung menyadari bahwa sang vokalis Danny O'Donoghue memang lebih banyak memberikan sentuhan rap di album ini.

Namun jika Anda penggemar berat dan mendengar semua lagu-lagu The Script, perubahan mereka sebenarnya tidak terlalu mencolok dari karya sebelumnya. Banyak yang bilang Danny makin banyak nge-rap karena ia semakin dekat dengan salah satu pentolan Black Eyed Peas Will.I.Am lewat ajang pencarian bakat The Voice.

Hal tersebut tentu saja belum bisa dibuktikan. Tapi yang paling jelas terlihat Danny berhasil mengajak Will.I.Am bernyanyi bersamanya. Bahkan lagu The Script yang dinyanyikan dengan sang rapper, 'Hall of Fame' dijadikan single perdana album '#3'.

'Hall of Fame' bercerita tentang pesan positif untuk menggapai cita-cita setinggi mungkin. Danny pun membuktikan lewat lagu tersebut bahwa ia bisa nge-rap secanggih Will.I.Am. Kepiawaian Danny bermain kata-kata dan melantunkannya secara unik juga tersaji di lagu-lagu lain di album tersebut, seperti pada lagu 'Six Degrees of Separation'. Segala emosi tercampur aduk di lagu tersebut.

The Script menuangkan kisah pelampiasan patah hati dan kemarahan yang tak berujung indah. Cara terbaik untuk mengobati segalanya adalah dengan tidak melarikan diri.

Lagu lain yang sebaiknya tak dilewatkan adalah 'Give the Love Around', juga 'Broken Arrow' yang dikemas dengan iringan gitar akustik. 'Glowing' dan 'No Words' juga bisa jadi salah satu lagu favorit Anda. Dengarkan liriknya bicara sangat dalam.

Mungkin 'If You Could See Me Now' jadi lagu yang paling mendalam untuk Danny dan sang gitaris Mark Sheehan. Bagaimana tidak, lagu tersebut bercerita tentang kerinduan Danny kepada almarhum ayah tercintanya. Mark juga menuangkan satu bait panjang tentang ibundanya yang telah tiada.

I'm trying to make you proud
Do everything you did
I hope you're up there with God saying "That's my kid!"


Album '#3' yang dirilis awal Oktober tersebut dikemas dalam dua versi. Edisi biasa yang berisi 1 CD dengan 10 track di dalamnya, serta edisi Deluxe yang menambahkan satu CD bonus berisi dua lagu baru yaitu 'Moon Boots', 'Hurricanes' serta 'Hall of Fame' versi original. Ada juga 4 lagu lama yang direkam secara live ketika tampil di Aviva Stadium, Dublin. Keempat lagu tersebut adalah 'Breakeven', 'The Man Who Can't Be Moved', 'Talk You Down' dan 'For the First Time'.

Terlepas pecinta musik menyukai atau tidak perubahan kecil yang dilakukan The Script kali ini, mereka tetap bisa memikat pendengar. Di minggu awal rilis album '#3', The Script mencatat angka penjualan sebanyak 24.002 kopi.

Tracklist album '#3' The Script:
1. 'Good Ol' Days'
2. 'Six Degrees of Separation'
3. 'Hall of Fame' (featuring will.i.am)
4. 'If You Could See Me Now'
5. 'Glowing'
6. 'Give the Love Around'
7. 'Broken Arrow'
8. 'Kaleidoscope'
9. 'No Words'
10. 'Millionaires'


(dee/mmu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT