Evanescence Tahu Cara Bikin Penggemarnya Makin Cinta

ADVERTISEMENT

Evanescence Tahu Cara Bikin Penggemarnya Makin Cinta

- detikHot
Senin, 02 Jan 2012 19:56 WIB
Jakarta - Setelah 5 tahun vakum, band Evanescence kembali lewat album self-titled. Dan Evanescence ternyata memang benar-benar tahu bagaimana cara membuat penggemarnya makin mencintai mereka.

Album yang telah dirilis sejak 11 Oktober 2011 lalu tersebut berisi 12 lagu super cathy yang sangat mereka banget. Yang menarik, Evanescence tidak lalu menjadi kuno atau kehabisan akal karena terdengar masih "sama".

Justru mereka membuat banyak terobosan lewat album ini. Mereka makin dewasa membagi porsi musik mereka. Kapan gitar harus meraung keras dan bagaimana sang vokalis Amy Lee berteriak di momen yang pas.

Single 'What You Want' jadi lagu awal yang membangunkan Evanescence dari tidur panjangnya. Sebelumnya diketahui mereka mengalami konflik intern antarpersonel. Hingga sang gitaris Troy McLawhorn kembali ke pelukan Evanescence. Kembalinya Troy menimbulkan kemarahan dari Shaun Morgan, mantan kekasih Amy yang juga gitaris band Seether, band yang digawangi Troy sebelumnya.

Tapi kehadiran Troy di dalam tubuh Evanescence memang tidak hanya sebagai pelengkap. Troy tahu benar bagaimana caranya meraungkan gitarnya di sisi vokal Amy yang khas. Coba saja dengar lagu 'The Other Side'.

Para personel Evanescence benar-benar saling melengkapi satu sama lain. Dengarkan kepiawaian Wil Hunt memainkan set drumnya di lagu 'Erase This'.

'Lost in Paradise' lebih mellow dari lagu lainnya. Amy menyanyikan lagu tersebut dengan iringan denting piano juga string session. Tapi bukan Evanescence namanya kalau nggak nge-rock. Nuansa rock mulai terasuki lagu tersebut di bagian tengah lagu. Hanya memang tidak sebising lagu lainnya.

Lagu-lagu lain di album ini cukup cathy dan mudah akrab dengan telinga. Sebut saja lagu 'Oceans', 'Made of Stone' dan single kedua mereka 'My Heart is Broken'. Anda juga bisa bergalau ria lewat track terakhir album ini, 'Swimming Home'.

Dilihat dari angka penjualan yang mencapai 127 ribu kopi di minggu pertamanya, album ini terbukti memang diminati. Evanescence sama sekali tidak kehilangan nyawa mereka. Welcome back Evanescence.

Tracklist album self-titled Evanescence:

  1. What You Want
  2. Made of Stone
  3. The Change
  4. My Heart Is Broken
  5. The Other Side
  6. Erase This
  7. Lost in Paradise
  8. Sick
  9. End of the Dream
  10. Oceans
  11. Never Go Back
  12. Swimming Home

(yla/yla)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT