DetikHot

my-zone

Day 2 Nugrossinema, Nonton Bareng Hanung Bramantyo

Selasa, 15 Mar 2005 09:36 WIB  ·   - detikHOT
Day 2 Nugrossinema, Nonton Bareng Hanung Bramantyo
Jakarta - Hari ini, detikhot<\/B> janjian nonton pemutaran film \\\'Salam Rindu buat Makasar\\\' di Parkir Space Yogyakarta. Selain pemutaran film juga ada diskusi bareng filmmaker<\/I>.Ternyata Fajar cs juga udah dateng dan nungguin detikhot disalah satu bangku, \\\"Eh kenalin ini Darwin, editorku dan ini Ekky,\\\" kata Fajar mengenalkan temannya. Detikhot akhirnya bergabung dan ikut ngobrol bersama mereka. Parkir Space yang malam itu dijadikan tempat pemutaran film adalah sebuah galeri yang didirikan khusus untuk pertunjukan dan pameran seni. Mungkin kamu berpikir kenapa namanya Parkir Space ya? Apa memang ini tempat parkir? Yup benar banget, kalo siang tempat ini dijadikan tempat parkir untuk orang-orang yang pergi ke pasar. Unik kan?!Selain pemutaran film, malam itu juga ada pameran gelas. Setelah melihat-lihat, Fajar cs dan detikhot kembali ke bangku dimana kami tadi duduk. Tak lama setelah itu, muncul seorang laki-laki berbadan agak besar yang disambut antusias oleh Fajar dan teman-teman. Setelah dikenalin ternyata laki-laki itu adalah Hanung Bramantyo. Tahu kan siapa Hanung itu? Itu tuh sutradara film yang dibintangi Marcella Zalianty, Brownies. Wah kebetulan banget kan, diskusi ini bakal makin seru dengan hadirnya sutradara kondang ini.Sebelum film diputar, masih ada waktu sekitar 1 jam untuk ngobrol-ngobrol. Rupanya Fajar nggak mau menyia-nyiakan waktu, ia mulai bertanya apa saja tentang film kepada sutradara yang pernah menyabet Juara I Film Alternatif 1998 dalam Festival Film Alternatif Dewan Kesenian Jakarta (FFA-DKJ). Ditanya seputar masalah film Hanung pun kelihatannya sangat antusias, ia bercerita tentang banyak hal, mulai dari \\\'Eiffel I\\\'m In Love\\\' sampai \\\'Tentang Dia\\\' milik Rudy Soedjarwo. Tak terasa satu jam berlalu, terdengar suara mc yang meminta perhatian penonton. Rupanya pemutaran film akan segera dimulai. \\\"Untuk itu, kita nonton dulu aja ya,\\\" kata Ekky yang disambut tawa oleh teman-teman. Sebelum \\\'Salam Rindu buat Makasar\\\' ternyata ada satu film lagi yang diputar lebih dahulu. Film Jepang yang berdurasi 120 menit itu bercerita tentang orang yang ingin bunuh diri karena kesepian. Selanjutnya baru diputar \\\'Salam Rindu Untuk Makasar\\\' cerita tentang anak kost dari kota Makasar. Waktu sudah menunjukkan pukul 23:00 wib, Fajar dan teman-teman harus pulang karena besok masih ada banyak aktivitas yang harus dilakukan termasuk jadi LO band \\\'Dewa\\\' yang akan tampil di Jogja. Oke deh, thanks for today, sampai ketemu besok ya..!


(fta/)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed