detikHot

my-review-music

'Still On My Mind', Sebuah Comeback yang Menawan dari Dido

Kamis, 14 Mar 2019 16:12 WIB Yarra Aristi - detikHot
Foto: Dido Foto: Dido
Jakarta - Sudah 6 tahun sejak Dido merilis album Girl Who Got Away (2013). Salah satu alasan ia kembali memproduksi sebuah album adalah karena Rollo Armstrong (personil Faithless sekaligus saudara kandungnya) ikut membantu proses pembuatan album. Andil Rollo membuat aransemen lagu menjadi modern, sangat menarik untuk dinikmati.

Selalu menyenangkan mendengarkan suara Dido apabila diiringi oleh tata musik electro pop, trip hop, dan sejenisnya. Simak 'You Don't Need a God' yang renyah, 'Mad Love' yang dancy serta 'Hurricanes', serta 'Take You Home' yang mengajak Anda kembali mengenang single 'One Step Too Far' milik Faithless di tahun 2002.

'Hell After This' merupakan track trip-hop yang menarik tanpa perlu berusaha terlalu keras. Adapun 'Friends', sebuah track electro-pop dalam aransemen yang serba halus (mulai dari beat, synth, serta jentikkan jari) yang manis. Nuansa folk yang juga lekat pada Dido juga masih bisa disimak, seperti dalam 'Some Kind of Love' dan 'Walking By'.

Still On My Mind adalah sebuah album yang dewasa. Mayoritas tema yang disajikan senantiasa menghangatkan kalbu, karena ia banyak berbicara mengenai keluarga (khususnya mengenai buah hatinya, yang dapat disimak di 'Have To Stay').

Dido hadir dengan suaranya yang menyejukkan, kadang menyihir. Segalanya terasa effortless namun merdu. Suaranya yang fleksibel selalu pas untuk aransemen apapun. Ditambah kerjasama yang baik dengan para produser yang menghasilkan twist di beberapa track yang membuat lagu-lagu tersebut semakin mempesona.

Ini adalah sebuah comeback yang menawan, mampu menambal rasa rindu pada lantunan nada halus Dido yang selalu menyenangkan.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com