DetikHot

music

Maliq & d\'Essential Ngerock di Album Baru

Selasa, 01 Apr 2008 17:18 WIB  ·   - detikHOT
Maliq & d\Essential Ngerock di Album Baru
Jakarta - Sukses album 'Free Your Mind' tak membuat Maliq & d'Essential buru-buru meluncurkan album ketiga. Band dengan Angga sebagai vokalis itu memilih membuat album repackage dari album kedua mereka itu.

"Repackage kita ini lumayan beda karena ada soundtrack film Claudia\/Jasmine," ujar Angga sang vokalis di ruang Cassablanca, Hotel Gran Mahakam lt. 6, Jakarta Selatan, Selasa (1\/4\/2008) siang.

Bagi Maliq & d'Essential butuh waktu untuk merilis album baru. Mereka beralasan untuk menghasilkan suatu karya gres, harus menyesuaikan dengan mood. Selain itu, band dengan hits 'Heaven' tersebut juga melihat perkembangan pasar.

Dalam album repackage kali ini, mereka menyajikan 15 Lagu untuk penggemarnya. Di antarannya ada dua lagu baru yang berjudul 'Dia' dan 'Kau yang Bisa'. Selain itu, ada satu lagu, 'Beri Cinta Waktu' yang diaransemen ulang dengan menjadi lebih reggae.

Untuk lagu 'Kau yang Bisa', Indah sang vokalis bertutur, ia dan teman-temannya tak perlu waktu lama membuat hits tersebut. Padahal mereka membuatnya setelah masing-masing personel selesai menyelesaikan kegiatan di luar band.

"Iya habis kerja, balik ke studio, disuruh cepet bikin lagunya," ujar Indah yang berambut panjang sebahu itu.

Setelah menyelesaikan album repackage, Maliq & d'Essential mulai bersiap untuk album ketiga. Istimewanya mereka kini punya pengganti Satrio, gitaris yang kini jadi personel band Alexa.

Gitaris baru Maliq bernama Lale. Cowok berambut pendek itu ternyata membawa pengaruh tersendiri untuk band yang selalu tampil fashionable tersebut.

"Di album terbaru kita ada influence baru, ada nuansa rocknya lah," jelas Angga yang rambutnya kini kribo.



(rac/eny)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed