Karya-karya Terbaik Mendiang Lisa Marie Presley

ADVERTISEMENT

Karya-karya Terbaik Mendiang Lisa Marie Presley

Sayyidatus Syarifah - detikHot
Sabtu, 14 Jan 2023 10:05 WIB
FILE - Lisa Marie Presley performs during her Storm & Grace tour on June 20, 2012, at the Bottom Lounge in Chicago. Presley — the only child of Elvis Presley and a singer herself — was hospitalized Thursday, Jan. 12, 2023, her mother said in a statement. (Photo by Barry Brecheisen/Invision/AP, File)
Foto: Lisa Marie Presley (Barry Brecheisen/Invision/AP/Barry Brecheisen)
Jakarta -

Lisa Marie Presley meninggal dunia di usia 54 tahun. Dia diduga meninggal usai kena serangan jantung pada 12 Januari 2023. Sebelum meninggal dia sempat hadir sebagai undangan di ajang penghargaan Golden Globe Awards 2023. Dia menyaksikan kemenangan Austin Butler yang memerankan Elvis Presley dalam film Elvis.

Sepanjang kariernya di industri musik, sudah ada banyak karya yang dirilis putri tunggal Elvis Presley ini. Berikut ulasannya:

1. Album To Whom It May Concern

[Gambas:Youtube]


To Whom it May Concern merupakan album debut Lisa Marie Presley yang rilis pada 8 April 2003. Ada total 11 lagu dalam album tersebut, termasuk Lights Out, Sinking In, S.O.B, dan The Road Between. Album To Whom it May Concern berhasil terjual 142.000 eksemplar selama minggu pertama perilisannya. Selain itu, album ini juga menempati posisi ke-5 di tangga album Billboard 200 dan mendapat sertfikat Gold Album dari Recording Industry Association of America. Single Lights Out dalam album pertama Lisa Marie Presley ini juga berhasil menempati posisi ke-18 di Billboard Hot Adult 40 dan posisi ke-16 di tangga lagu Inggris. Hampir semua lagu dalam album ini liriknya ditulis oleh Lisa Marie Presley, kecuali lagu The Road Between yang ditulis bersama Gus Black.

2. Album Now What

[Gambas:Youtube]


Setelah sukses dengan album debutnya, Lisa Marie Presley kembali merilis album keduanya bertajuk Now What. Rilis pada 5 April 2005, album ini juga mendulang kesuksesan seperti album pertamanya. Album No What berhasil menempati posisi ke-9 di tangga album Billboard 200. Ada total 10 lagu dalam album tersebut, termasuk I'll Figure it Out, Turbulence, Dirty Laundry, dan Idiot. Dirty Laundry merupakan lagu milik Don Henley yang direkam ulang oleh Lisa Marie Presley dan menjadi salah satu lagunya yang sukses di album ini. Lagu tersebut berhasil menempati posisi ke-36 di tangga lagu Billboard 100. Album No What dirilis oleh Lisa Marie Presley di Amerika Serikat dan Kanada, ini merupakan album terakhirnya yang dirilis di bawah Capitol Records.

3. Single In The Ghetto

[Gambas:Youtube]


Lisa Marie Presley juga mempunyai lagu duet bersama Ayahnya berjudul In The Ghetto. Awalnya lagu tersebut dirilis oleh Elvis Presley pada tahun 1969. Namun, lagu In The Ghetto kembali dirilis dengan versi baru oleh Lisa pada Agustus 2007. Dalam versi baru lagu tersebut, Lisa Marie Presley berduet dengan Elvis Presley. Lisa bekerja sama dengan Tony Kaye untuk memfilmkan video In the Ghetto dengan menampilkan mendiang ayahnya di New Orleans.

Video tersebut dirilis bersamaan dengan perilisan versi baru dari lagu In The Ghetto. Lagu ini berhasil mencapai no. 1 penjualan di iTunes dan mencapai posisi ke-16 di tangga lagu Bubbling Under Hot 100 milik Billboard. In The Ghetto direkam kembali untuk memperingati 30 tahun kematian ayahnya, Elvis Presley. Semua hasil dari video dan single lagu tersebut disumbangkan untuk Presley Place transitional housing campus, karena Lisa ingin menggunakan keuntungannya untuk sesuatu yang baik.

(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT