Aisha Keem Rilis Lagu Happiness, Kolaborasi Bareng Putri Ariani

ADVERTISEMENT

Aisha Keem Rilis Lagu Happiness, Kolaborasi Bareng Putri Ariani

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 26 Nov 2022 11:43 WIB
aisha keem
Foto: dokumen pribadi
Jakarta -

Putri pertama Irfan Hakim, Aisha Keem makin serius menjajaki dunia tarik suara. Aisha Keem baru saja merilis single kedua berjudul Happiness.

Dalam lagu Happiness, Aisha Keem berkolaborasi dengan seorang penyanyi penyandang tuna netra Putri Ariani, yang sebelumnya menjadi pemenang ajang pencarian bakat Indonesia's Got Talent 2014.

Irfan Hakim akui duet Aisha Keem dan Putri Ariani rupanya berawal dari keisengan. Memang Irfan akui sang putri sangat berbakat menciptakan lagu-lagu berbahasa Inggris.

"Hari ini kita berkumpul lagi dalam rangka launching single terbaru Aisha bersama Putri Ariani. Hari ini hari yang ditunggu-tunggu dari sebuah keisengan, diskusi kecil-kecilan di sebuah pertemuan Putri dan Aisha. Putri pas datang ke rumah bertemu Aisha dan tanpa sengaja ingin bernyanyi bersama," ungkap Irfan Hakim saat ditemui di deHakim Aviary, kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jakarta Barat pada Jumat (25/11).

"Awal-awalnya kita cuma ngejaming aja iseng-iseng," timpal Putri Ariani.

Happiness sendiri, kata Irfan Hakim, menjadi salah satu lagu dari tiga puluhan lagu yang diciptakan oleh Aisha. Namun karena kurang fasih berbahasa Indonesia, lagu itu diterjemahkan oleh Putri Ariani ke bahasa Indonesia.

"Aisha suka buat lagu dengan nada dan liriknya, tapi bahasa Inggris. Kurang lebih ada 30 lagu dia ciptakan, satu demi satu kita produksi," jelas Irfan Hakim.

Berbicara kisah lagu Happiness, Irfan Hakim akui bukan soal cinta-cintaan. Melainkan kisah seseorang yang mencari kebahagiaan.

"Lagu ini bukan cuma cinta-cintaan, lebih ke kebahagiaan universal," kata Irfan Hakim.

"Nggak ada hubungannya sama cinta cintaan sebenarnya," lanjut Aisha.

Di sisi lain, Aisha mengungkap alasan mau berduet dengan Putri Ariani. Menurutnya, Putri punya bakat yang luar biasa.

"Putri jago nyanyi. Suaranya keren di tengah kekurangan dan keterbatasannya," kata Aisha Keem.

Dalam proses akhirnya aransemen musik dikerjakan oleh Irwan Simanjuntak yang biasa bekerja sama dengan penyanyi papan atas Indonesia seperti Rio Febrian, mendiang Glenn Fredly, Afgan, Project Pop, dan lain lain. Tak heran jika iramanya harmonis walaupun ringan dan mewakili perasaan emosi anak seusianya

Melalui Happiness, Aisha Keem ingin mencurahkan perasaan tentang kehidupan yang melelahkan saat beranjak dewasa. Kehidupan menjadi dewasa tak bisa dihindari dan hanya bisa terus dijalani sampai kebahagiaan yang diharapkan akhirnya tiba.

Kegelisahan akan hidup ini pun juga sering dirasakan oleh banyak anak muda masa kini sehingga rasanya akan sangat relate jika didengarkan. Secara tak langsung, lagu Happiness ini juga memberikan sebuah pesan bahwa semua anak muda pernah atau akan merasakan kegelisahan dalam hidup beranjak dewasa, jadi jangan merasa sendiri, jalani dengan sabar prosesnya, hingga kebahagiaan tiba.



Simak Video "Penampilan Raffi Ahmad hingga Desta di Akad Nikah Kaesang-Erina"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT