Yang Harus Kamu Tahu dari American Music Awards 2022

ADVERTISEMENT

American Music Awards 2022

Yang Harus Kamu Tahu dari American Music Awards 2022

Tim detikcom - detikHot
Senin, 21 Nov 2022 06:01 WIB
American Music Awards 2022
Foto: detikcom
Jakarta -

American Music Awards 2022 merupakan acara penghargaan pilihan penggemar terbesar di dunia. Nama-nama di atas juga merupakan pengubah permainan yang secara kolektif mengumpulkan 24 nominasi AMA selama empat dekade.

Acara tahun ini menandai pertunjukan AMA ke-50. Sebagai bagian dari ini, acara tersebut akan menampilkan pertunjukan penghormatan khusus dari P!NK yang akan bergabung kembali di panggung AMA.

Peraih delapan kali nominasi AMA itu akan naik panggung untuk pertunjukan mengharukan yang didedikasikan buat kehidupan dan karier inspirasional pemenang AMA 10 kali, Olivia Newton-John.

Newton-John meninggal pada Agustus tahun ini setelah perjuangan panjang melawan kanker payudara.

Bad Bunny adalah artis yang paling banyak dinominasikan tahun ini dengan delapan nominasi, termasuk nominasi pertamanya untuk Artist of the Year. Dia bisa menyamai Michael Jackson dan Whitney Houston untuk penghargaan terbanyak dalam satu tahun jika menang di delapan kategori.

Beyonce dan Taylor Swift adalah artis wanita dengan nominasi terbanyak dengan masing-masing enam nominasi dan akan bersaing dalam tiga kategori: Artist of The Year, Favorite Female Pop Artist and Favorite Pop Album.

Drake juga mendapat enam nominasi dan siap untuk penghargaan tertinggi malam itu sebagai penantang Artist of the Year.

Voting penggemar terbuka melalui VoteAMAs.com dan Twitter di semua kategori penghargaan. Voting itu kini sudah ditutup.

Dipandu oleh Wayne Brady, AMA's 2022 juga akan disiarkan langsung dari Teater Microsoft di LA Live di Los Angeles. Dick Clark Productions dan ABC mengumumkan para penampil berikutnya untuk American Music Awards 2022. Mereka termasuk Anitta, Ari Lennox, Bebe Rexha, Charlie Puth, David Guetta, Dove Cameron, GloRilla, Lil Baby, dan Stevie Wonder.

detikcom akan menayangkan secara streaming pada hari ini, Senin, 21 November 2022, pukul 08.00 WIB. Acara ini didukung oleh Livin' by Mandiri.



Simak Video "Selamat! BTS Menang 'Favorite K-Pop Artist' AMAs 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT