Cara Maliq & D'Essentials Peduli Lingkungan Lewat Musik

ADVERTISEMENT

Cara Maliq & D'Essentials Peduli Lingkungan Lewat Musik

Mauludi Rismoyo - detikHot
Selasa, 01 Nov 2022 20:00 WIB
Maliq & DEssentials
Cara Maliq & D'Essentials Peduli Lingkungan Lewat Musik. (Foto: dok internet)
Jakarta -

Grup musik Maliq & D'Essentials menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan. Tetap dalam ranah musik, mereka menghadiri event Green Future Festival.

Dihelat di Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta, gelaran itu membawa pesan penting bagi keberlangsungan bumi yang kian memburuk. Diinisiasi atas semangat untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya lingkungan demi kehidupan yang lebih baik, Maliq & D'Essentials pun ikut andil di dalamnya.

"Mari kita jaga bumi dari polusi. Ini jadi laga lingkungan untuk bangsa Indonesia," ujar sang vokalis, Rivani Indriya Suwendi, di sela-sela penampilannya belum lama ini.

Di situ, band dengan aliran musik jazz tersebut menghibur para pengunjung dengan beberapa tembang andalannya. Sebut saja Senja Teduh Pelita, Mentari, Himalaya, dan banyak lainnya turut temani langit biru sekitaran Hutan Kota yang berubah jadi jingga.

Pada bagian akhir, lagu Untitled, Dia, dan Pilihanku pun sukses dibawakan Rivani cs hingga mendapat gemuruh teriakan dari para penonton.

Tak hanya Maliq & D'Essentials saja, acara itu turut menghadirkan band legendaris Padi. Sama halnya dengan Maliq & D'Essentials, Piyu dkk pun turut menampilkan tembang andalannya.

Bicara mengenai Green Future Festival, event itu juga menampilkan solusi naiknya emisi suhu Bumi dengan mengurangi penggunaan energi fosil (bahan bakar bensin).

Salah satu yang paling berpengaruh ialah lewat kendaraan. Sebab itulah, acara tersebut turut menghadirkan Selis sebagai kendaraan listrik masa depan.

"Kita melihat ke depan nantinya langit bisa semakin keruh (jika emisi kian naik). Kalau nggak dimulai dari sekarang, kapan lagi?" tutur Houtsma Simon selaku Operasional GM Selis.

Maliq & D'Essentials saat tampil memberi dukungan untuk peduli lingkungan.Maliq & D'Essentials saat tampil memberi dukungan untuk peduli lingkungan. Foto: ist

Miliki varian harga yang beragam dan cenderung murah, Selis diharapkan menjadi salah satu penyelamat untuk memperbaiki suhu Bumi yang sempat naik.

"Kendaraan listrik Selis range-nya luas. Ada sepeda listrik yang bisa didapat dari budget ngopi kita kok. Ada juga motor listrik dan bajaj listrik," pungkasnya.



Simak Video "Kabar Baik! Tren Peduli Lingkungan Makin Tinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT