Girlband SUN Lanjutkan Jejak Cherrybelle, Mulai Debut Lewat Shine

ADVERTISEMENT

Girlband SUN Lanjutkan Jejak Cherrybelle, Mulai Debut Lewat Shine

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 28 Okt 2022 18:02 WIB
girlband sun
Girlband SUN Lanjutkan Jejak Cherrybelle, Mulai Debut Lewat Shine. (Foto: Pingkan Anggraini)
Jakarta -

Girlband baru bernama SUN akhirnya debut melalui single bertajuk Shine. SUN terdiri dari Atha (22), Ji En (17), Nabila (20), Tasya (22), dan Soo Jin (15).

Adapun girlband SUN merupakan besutan Teguh Sanjaya, yakni pendiri Cherrybelle sekaligus founder gerakan We Can Be Winners. Single debut SUN yang berjudul Shine ternyata memiliki pesan khusus bagi para penikmat musik.

Melalui lagu itu, SUN ingin generasi muda lebih percaya diri dan menjadi diri sendiri tanpa terkurung dalam sebuah tren.

"Arti lagu Shine bisa berarti bangga dengan karya anak bangsa. Lagu ini membangkitkan rasa percaya diri anak muda Indonesia dan juga sebagai bentuk mencintai produk dan karya dan identitas kita sebagai anak Indonesia," ujar Soo Jin di kawasan Karet, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Co-Founder dari We Can Be Winners, Rahma Agustina, mengatakan, lagu Shine memiliki warna musik yang berbeda dari girlband Indonesia kebanyakan. Katanya, pada lagu tersebut, mereka menyelipkan sedikit musik dangdut.

"Banyak masukan dari sekitar yang meminta kita untuk membuat lagu berkiblat K-Pop, J-Pop, dan Indonesia. Berbagai masukan ini kita-kita tampung hingga melahirkan lagu yang kontroversial supaya wow efeknya terasa," kata Rahma Agustina.

Sementara itu, Teguh Sanjaya menuturkan, SUN dibentuk demi menumbuhkan kreativitas anak muda di masa pandemi.

"Kalau generasi ini didiamkan saja, maka mereka akan menjadi generasi pasif dan cenderung konsumtif. Sulit memiliki kepercayaan diri dan menumbuhkan kreativitas positif," ucapnya.

"Nanti generasi berikutnya akan kesulitan meneruskan rantai dunia hiburan, karena tidak ada panutan positif yang bisa di-explore atau dijadikan panutan," sambung Teguh Sanjaya.



Simak Video "5 Hal yang Perlu Diperhatikan Terkait Penukaran Tiket Konser SEVENTEEN"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT