Hal Unik dan Rekor Taylor Swift Buat Album Midnights

ADVERTISEMENT

Hal Unik dan Rekor Taylor Swift Buat Album Midnights

Diah Retno Andani - detikHot
Rabu, 26 Okt 2022 10:20 WIB
Album baru Taylor Swift Midnight.
Foto: dok. Instagram @taylorswift
Jakarta -

Taylor Swift baru saja merilis album studio kesepuluh berjudul Midnights pada 21 Oktober 2022. Pengumuman mengenai album terbarunya pertama kali disampaikan pada saat pidato kemenangannya di MTV Video Music Awards, dalam kategori Video of the Year untuk All Too Well: The Short Film.

"Saya pikir ini mungkin saat yang menyenangkan untuk memberi tahu Anda bahwa album baru saya akan dirilis pada 21 Oktober," katanya dalam pidato kemenangan kala itu. Sejak pengumuman rencana perilisan album ini, Taylor Swift tidak berhenti melakukan hal-hal unik demi publisitas albumnya.

Salah satu yang dilakukan oleh Taylor Swift buat album Midnights adalah mengisi versi regulernya dengan 13 track. Angka ini terbilang spesial buat perempuan berambut pirang itu. 13 lagu di album Midnights dibagi menjadi 2 sisi yang masing-masing berisi 6 lagu (Side A) dan 7 lagu (Side B).

Di antara lagu-lagu tersebut, Anti-Hero jadi single yang sukses pecahkan rekor Spotify Global sebagai lagu yang paling banyak didengarkan di hari perilisannya. Lagu ini memiliki makna yang mendalam, membahas mengenai malam-malam saat Taylor Swift mengalami depresi.

Selain itu, Taylor Swift juga berhasil memecahkan rekor album paling sukses sepanjang sejarah perilisan di Spatial Audio dan Apple Music. Album ini juga mencatat rekor album pop paling banyak didengarkan di platform Apple Music di hari pertama perilisan.

Taylor Swift menyimpulkan bahwa album Midnights merupakan kumpulan musik yang ditulis di tengah malam, di mana perjalanan melalui teror dan mimpi indah dimulai. Dipilihnya 13 lagu tersebut rupanya mengacu pada angka keberuntungannya yang terkenal. Secara keseluruhan album Midnights mengisahkan tentang bagaimana dia terjaga sepanjang malam dalam cinta dan ketakutan, serta dalam kekacauan dan air mata.

Diketahui Taylor Swift secara bertahap mengungkapkan judul lagu yang ada pada album Midnights. Sebelumnya lagu-lagu tersebut hanya diberi nama sebagai Track 1 hingga 13. Penyanyi asal Amerika Serikat ini terlebih dahulu mengungkapkan judul dari Track 13 yaitu Mastermind dalam sebuah pesan video yang diunggah melalui TikTok-nya.

Di samping itu cover art untuk album Midnight ini terlihat sederhana dan elegan. Terdapat potret Taylor Swift yang mengenakan eye shadow biru berkilau dan lipstik merah khasnya. Dia memegang nyala korek api yang berkelap-kelip di dekat wajahnya. Potret tersebut menempati lebih dari setengah sampul penuh. Sementara font-nya berwarna biru dan ditempatkan pada sisi atas dan kiri.

Taylor Swift dalam Instagram-nya juga mengunggah beberapa hal mengenai album barunya. Berdasarkan deskripsi-deskripsi singkat apa yang telah ditulis olehnya, Midnights menjadi projek album darinya yang paling emosional.

Simak Video: Album 'Midnights' Milik Taylor Swift Pecahkan Rekor Spotify

[Gambas:Video 20detik]



(aay/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT