Denny Caknan Mau Dangdut Naik Kelas, Bikin UUD Bareng Melanie Subono

ADVERTISEMENT

Denny Caknan Mau Dangdut Naik Kelas, Bikin UUD Bareng Melanie Subono

Dicky Ardian - detikHot
Jumat, 07 Okt 2022 22:29 WIB
Ujung-ujungnya Dangdut
Foto: Ujung-ujungnya Dangdut
Jakarta -

Beberapa bulan terakhir, festival musik kembali ramai di Indonesia. Bahkan musisi luar negeri pun silih berganti datang untuk menghibur penggemarnya.

Terbaru akan ada festival dengan nama Ujung-ujungnya Dangdut (UUD). Acara ini diinisiasi oleh dua orang yang punya pengaruh besar di dunia musik saat ini, yaitu Denny Caknan dan Melanie Subono.

"Saya mau buat festival, kalau selama ini kan banyak festival pop, jazz dan kebeneran saya penyanyi dangdut. Saya rasa bisa nih bikin festival dangdut. Kebetulan after pandemi saya sudah sering diundang beberapa festival dan selama ini stigma dangdut yang suka tawuran itu nggak ada," ucap Denny Caknan di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat, (7/10/2022).

"Di Jakarta tuh penontonnya anak muda dan tertib mereka, meskipun di kota lain masih ada beberapa," lanjutnya.

Melanie Subono yang sudah sering menangani gelaran musik menyambut baik ajakan Denny Caknan. Menurutnya ini kesempatan untuk memberikan suguhan berbeda dengan kualitas yang jauh lebih baik dari sebelumnya.

"Awalnya saya diajak sama Denny Caknan ya, dia tuh tahu soal dangdut karena dangdut berantakan, soundnya nggak jelas, kalau pulang nggak benar. Nah dia bilang mau dangdut naik kelas, terus di beberapa festival, dangdut tuh sudah jadi headliner," ucap Melanie Subono.

"Akhirnya gua mikir untuk berkolaborasi membuat ide festival sendiri yang mungkin bisa lebih keren dari festival genre musik lainnya dan the next level," sambungnya.

Ujung-ujungnya DangdutUjung-ujungnya Dangdut Foto: Ujung-ujungnya Dangdut

Hal itu bukan cuma harapan sematan. Melanie Subono menyebut bayangan akan jalannya acara UUD nanti sudah ada di kepalanya.

"Nantinya pada konser mega tur ini saya akan mengemas layout maupun tata panggung sehingga konser ini akan elegan dan bikin dangdut naik kelas," papar Melanie Subono.

UUD akan memulai turnya pada tahun ini di Banyuwangi dan Surabaya. Tahun depan, UUD akan singgah ke beberapa kota lain yang antusiasmenya besar.



Simak Video "La Nyalla Sebut Isi UUD 1945 Telah Berubah 95%, Ini Penjelasannya"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT