Icha eks Jikustik Bantu Aldiv Ciptakan Single Baru

ADVERTISEMENT

Icha eks Jikustik Bantu Aldiv Ciptakan Single Baru

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 29 Sep 2022 21:45 WIB
aldiv
Icha eks Jikustik Bantu Aldiv Ciptakan Single Baru. (Foto: ist)
Jakarta -

Usai kembali reunian bersama band lamanya, Jikustik, pada 2019, kini Aji Mirza Hakim alias Icha mulai terjun kembali ke dunia musik. Bukan sebagai bassis, kali ini ia berperan sebagai pencipta lagu.

Hal tersebut dapat dilihat melalui single baru milik penyanyi Aldiv yang bertajuk Menanti. Diciptakan sendiri oleh Icha eks Jikustik, single itu rupanya memiliki perjalanan yang cukup unik.

Sebab, single di bawah bendera Dumeca Records itu seharusnya tidak diterbitkan saat ini lantaran sudah ada karya Aldiv lainnya yang harus rilis.

Datang dengan karya hebatnya, Icha justru meyakinkan Ferry Ardiansyah selaku Eksekutif Produser Dumeca Records agar single Menanti dirilis lebih dulu. Sebab menurutnya, itu akan menjadi jembatan penghubung menuju karya Aldiv selanjutnya.

"Alhamdulillah dari pihak label juga punya agenda atau rencana lagu yang akan dibawakan untuk single selanjutnya, ternyata temanya sangat sejalan dengan agenda atau rencana label ke depan," ujar Icha eks Jikustik.

"Ini benar-benar rezeki yang tak terduga akhirnya lagu ciptaan saya ini menemukan juga penyanyinya sendiri, dan inilah yang dinamakan seleksi alam dan takdir yang telah Allah SWT tetapkan," sambungnya.

Mengambil tema long distance relationship atau LDR, Menanti kurang lebih akan bercerita tentang rasa rindu mendalam yang dirasakan pasangan yang terpisah oleh jarak.

"Ini ceritanya tentang pasangan yang harus terpisahkan oleh jarak, karena salah satunya berada di tempat yang jauh (luar negeri), mereka saling merindu dan berharap bisa segera ketemu," tutur Icha eks Jikustik.

Sementara itu, Aldiv sendiri mengaku single Menanti telah menjadi pengalaman tersendiri. Ia bahkan masih tidak percaya bisa membawakan lagu dari sosok idolanya.

"Lagu ini menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan. Saya masih belum percaya bisa diberikan kepercayaan untuk membawakan lagu dari Mas Icha eks Jikustik. Mengingat dulu saya hanya bisa mendengar dan menyanyikan lagu bandnya terdahulu," kata Aldiv.

Melalui single Menanti, Aldiv berharap bisa membagikan pesan agar semua orang yang tengah menjalani hubungan LDR bisa terus percaya akan cintanya masing-masing.

"Untuk kalian yang saat ini sedang menjalankan hubungan LDR, percayalah akan kekuatan cinta. Selama kita berada di bumi yang sama, disinari matahari yang sama, dan menatap langit yang sama, yakinlah bahwa cinta akan mempertemukannya," pungkas Aldiv.



Simak Video "Mainstage PWG: Unsteady Feelings - Vaya Con Dios - Summer Fling"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT