ADVERTISEMENT

Gimmick Terus! Vincent Desta Ngelawak Bawakan Lagu Koes Plus

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 25 Sep 2022 21:30 WIB
Jakarta -

Vincent Rompies, Deddy Mahendra Desta, dan grup duo Endah N Rhesa berhasil menggelar panggung tribute Koes Plus. Mereka membuka lewat lagu andalan, Bus Sekolah.

Aksi mereka juga dibantu dengan Kenny Gabriel yang merupakan seorang disk jockey dan produser musik di Tanah Air.

Sepanjang aksi di panggung, Vincent dan Desta yang dikenal sering bercanda pun kerap melakukan gimmick andalannya.

vincent destavincent desta Endah & Rhesa Foto: Noel/detikhot

Pada awal penampilan Vincent sempat menyapa panggung sebelahnya yang diisi Burgerkill. Vincent pun berseloroh meminta agar mereka berhenti bermain musik.

"Wey berisik! Apasih itu musik keras ya. Wey musik penyembah setan," ujar Vincent di panggung Boss Stage Pestapora, Gambir Expo, Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2022).

"Semoga kalian tahu Koes Plus. Kalau kalian nggak tahu berarti orang tua kalian tidak mengajarkan dengan benar," tutur Vincent lagi.

Beberapa lagu Koes Plus pun kembali dilantunkan oleh mereka. Lalu, lagi-lagi Vincent dan Desta berseloroh mengeluhkan musik Burgerkill.

"Berisik!" teriak Desta di panggung. Penonton pun tertawa.

"Musik keras itu," sahut Vincent.

Bukan hanya itu saja, dua musisi yang dikenal bersahabat itu pun kerap melakukan hal-hal konyol di panggung. Salah satu yang menarik perhatian penonton adalah aksi Vincent dan Desta yang saling bertukar alat musik.

Semula, Desta memainkan drum, kini ia memainkan bass milik Vincent. Kala itu keduanya tengah memainkan lagu Ku Jemu dari Koes Plus.

Tak lama setelah itu, Vincent pun menjelaskan, mereka menjalani latihan untuk tribute Koes Plus ini hanya sebentar saja. Hal itu karena Vincent dan Desta harus pergi ke Amerika Serikat untuk berjalan-jalan dengan teman-teman klub motornya, Prediksi.

"Seperti yang kita tahu, kemarin latihan dengan waktu sangat terbatas. Saya juga baru tiba dari Amerika," jelas Vincent.

"Maaf bicara bahasa Indonesia nya rada susah," lanjutnya.

"Kan sama gua," sahut Desta.

Lebih lanjut, Vincent juga membahas soal lagu Bujangan milik Koes Plus di panggung.

Kata Vincent, Koes Plus sangat visioner ketika membuat lagu itu, meskipun awalnya ia merasa liriknya berisi omong kosong.

"Kalau ngomongin Koes plus gua mau bahas sebuah lagu. Memang agak omong kosong, 'hidup senang walaupun tak punya uang'. Tapi memang Koes Plus lebih visioner di banding kita," tutur Vincent.

Tak hanya itu, Vincent, Desta, dan Endah N Rhesa pun memanggil Andre Taulany yang ternyata menjadi kejutan untuk penonton.

Saat Andre Taulany muncul, penonton pun serentak melantunkan lagu Mungkinkah dari Stinky, mantan band Andre Taulany.

Andre Taulany pun menyanyikan lagu Bujangan dari Koes Plus bersama Vincent, Desta dan Endah N Rhesa.

Penampilan itu semakin menarik karena beberapa kali Andre Taulany juga bercanda di panggung. Tak lama ketiga anak Desta pun ikut naik ke panggung.

Lalu penampilan mereka pun di tutup dengan lagu Kapan-Kapan milik Koes Plus. Penonton kegirangan dan ikut bernyanyi bersama.

vincent destaAndre Taulany Foto: Noel/detikhot
(pig/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT