Ruth Sahanaya Jadi Juri The Next Vibes Season 2

ADVERTISEMENT

Ruth Sahanaya Jadi Juri The Next Vibes Season 2

prih prawesti febriani - detikHot
Minggu, 28 Agu 2022 16:40 WIB
Ruth Sahanaya saat ditemui di salah satu kawasan di Jakarta Selatan.
Foto: ist.
Jakarta -

Kalian pasti sudah tahu tentang salah satu ajang pencarian bakat terbesar di Indonesia yang digelar Eventori, The Next Vibes. Ajang pencarian bakat yang sudah masuk ke season 2 ini mendekati tahap penjurian.

Makin seru, setelah ribuan peminat terkurasi menjadi 500 peserta, para talenta dari penjuru Indonesia bersiap menghadapi penjurian untuk menjadi juara season dan berebut peluang tampil di panggung spektakuler pada awal 2023.

Yang akan menjadi juri merupakan perwakilan dari industri hiburan. Tentunya bukan tanpa alasan Eventori memilih juri yang sudah berpengalaman dalam hal ini.

Agar para peserta mendapat pengalaman bagaimana menghadapi tantangan di industri ini. Diva kebanggaan Indonesia yang juga langganan juara festival 1 internasional Ruth Sahanaya kembali duduk di kursi dewan juri.

Nggak sendirian, Ruth Sahanaya didampingi Ketua Umum Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO) Nanda Persada, dan produser musik yang juga Manajer Digital Business Eventori Ivan Edbert.

"Para juri ini diharapkan menjadi miniatur industri hiburan yang kata orang keras dan penuh tantangan. Kami memang menyiapkan peserta The Next Vibes ini untuk bisa bersinar di panggung-panggung yang lebih besar. Inilah realisasi dari visi Eventori untuk menjadi jalan raya bagi talenta di Indonesia," ujar CEO Eventori Vikri Ardiansyah dalam jumpa pers di Senovarti Entertainment Hub, di kawasan Senopati, Jakarta.

Banyak perbedaan yang terjadi dalam ajang kali ini. Peningkatan ini salah satunya disebabkan oleh dukungan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Indonesia (APKASI) yang ikut mensosialisasikan program ini secara luas. Peserta datang antara lain dari Kutaraja, Aceh; Kapuas, Kalimantan Tengah; Konawe, Sulawesi Tenggara; hingga Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

"Keunikan acara ini adalah memberi perhatian pada talenta hingga ke kabupaten-kabupaten. Biasanya program seperti ini hanya sampai di kota-kota besar. Itulah mengapa APKASI mendukung penuh Eventori untuk menumbuhkan industri hiburan hingga ke berbagai penjuru Tanah Air, karena berarti menggerakkan ekonomi kabupaten," tutur Ketua Umum APKASI Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang juga Bupati Dharmasraya, yang disampaikan oleh Direktur Eksekutif APKASI Sarman Simanjorang dalam acara yang sama.

Ruth Sahanaya mengaku senang dengan digelarnya lagi ajang pencarian bakat ini.

"Pada season pertama saya masih fokus pada hal-hal teknis, seperti vokal dan penguasaan panggung. Itu penting, tapi juga harus dilengkapi dengan wawasan industri. Saya sudah buat challenge khusus buat mereka, agar mereka siap. Lihat saja nanti," kata Ruth.

"Saya refleksi pada perjalanan saya sendiri. Bagi saya itu anugerah Tuhan yang luar biasa. Di awal perjalanan saya dipertemukan oleh almarhum Bang Elfa Secioria. Dia mentor saya, bahkan dia dorong saya terus untuk berkiprah di panggung internasional. Lalu saya bertemu Erwin Gutawa dan banyak lagi. Refleksi pengalaman dan rasa syukur ini yang menginspirasi saya untuk berbagi dengan para peserta dari seluruh Indonesia," tambah Ruth.

Bagi kalian yang masih ingin menyalurkan bakat terpendam, Eventori masih menunggu video kalian sampai 30 Agustus 2022. Total hadiah yang akan diterima adalah Rp 1 miliar.



Simak Video "Reuni! 3 Diva dan Erwin Gutawa Tampil Memukau di Synchronize Festival"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT