ADVERTISEMENT

Aldwin Dinata Bikin Kembalilah Milik Koes Plus Lebih Segar

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 26 Jul 2022 17:31 WIB
Aldwin Dinata
Foto: Aldwin Dinata
Jakarta -

Aldwin Dinata kembali mengenalkan lagu baru. Setelah album 1 Untukku, ia merilis single berjudul Kembalilah.

Bagi penikmat musik lawas, lagu ini tentu sudah tidak asing. Kembalilah adalah tembang milik Koes Plus.

Pada eranya, Tonny (kibor, gitar melodi), Yon (gitar pengiring), Yok (gitar bas), dan Murry (drum serta perkusi lain) adalah band besar. Hingga saat ini, karya mereka masih eksis, seperti Kisah Sedih di Hari Minggu, Bujangan, Diana dan yang lainnya.

Kebetulan, Aldwin Dinata menikah dengan salah satu cucu Murry. Ia kemudian terlibat dalam proses penggarapan album keluarga tersebut.

Aldwin Dinata dipercaya menyanyikan Kembalilah. Lagu ini dipilih sendiri oleh dirinya.

"Saat mengerjakan lagu Kembalilah untuk album keluarga Eyang Murry, tidak pernah terlintas di pikiran bahwa saya akan merilis lagu ini secara serius," ujar Aldwin Dinata dalam siaran persnya, Selasa (26/7/2022).

"Niatnya hanya ingin berkontribusi sebagai cucu-mantu untuk mengenang kepergian Eyang. Tapi, setelah mengerti maknanya, lagu ini terlalu bagus untuk sekadar iseng-iseng. Saya pun putuskan untuk merilisnya secara serius bersama label saya, Sony Music Indonesia. Untungnya, Sony Music memberi sambutan positif terhadap ide saya ini," lanjutnya.

Setelah mendengarkan hasilnya, keluarga dari Murry Koes Plus juga memberikan penilaian positif. Hal itu membuat semangat Aldwin Dinata bertambah.

"Saya bersyukur karena keluarga mendiang Eyang Murry memberi dukungan penuh untuk proyek single ini karena saya memberi semacam tribute dengan menghadirkan aransemen yang jauh berbeda dari aslinya," katanya.

Dalam pengerjaannya, Aldwin Dinata juga dibantu oleh keluarga dari Murry. Oleh karena itu ia tidak merasakan kesulitan besar.

"Saya dibantu anak-anak Eyang (Rico Murry, Riske Murry) dan cucu-cucu beliau yang lain (Ajeng, Nanda, Damas, Jojo, Ariel Tatum). Tidak lupa, ada juga Bang Acoy dari Rocker Kasarung yang turut membantu pembuatan aransemennya agar lebih bisa diterima di zaman sekarang," tandasnya.



Simak Video "Ketok Palu! Nathalie Holscher dan Sule Resmi Bercerai"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT