ADVERTISEMENT

Uya Kuya Suarakan Kritik Sosial Lewat Lagu 'Pala Bapak Kau'

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Rabu, 13 Jul 2022 16:10 WIB
uya kuya
Uya Kuya Suarakan Kritik Sosial Lewat Lagu 'Pala Bapak Kau'. (Foto: ahsan nurrijal)
Jakarta -

Setelah sekian lama, kini presenter Uya Kuya merilis lagu terbarunya yang berjudul 'Pala Bapak Kau'. Dalam lagu terbarunya, suami Astrid Kuya itu menggandeng Denise Chariesta, Richard Lee, hingga Young Lex.

Dalam satu kesempatan konferensi pers, ayah dua anak itu menjelaskan lagu 'Pala Bapak Kau' berasal dari sebuah keresahan dan keinginan untuk menyampaikan sebuah kritik sosial di masyarakat.

"Lagu ini sebuah kritik sosial bukan cuma untuk satu orang, tapi buat fenomena yang terjadi di masyarakat untuk orang-orang yang memiliki sifat-sifat seperti yang berada di dalam lagu," kata Uya Kuya saat melakukan konferensi pers di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2022).

Lebih lanjut, pria berusia 47 tahun itu menegaskan lagunya bukan ditujukan untuk satu orang saja, melainkan untuk masyarakat umum.

"Jadi (lagu) ini memang kritik sosial buat umum," jelas Uya Kuya.

Kata-kata 'Pala Bapak Kau' jika disebut dalam percakapan sehari-hari, mungkin terasa bahasa yang kurang pantas. Namun dalam lagu terbarunya, Uya Kuya membuat kata-kata tersebut menjadi sesuatu yang halus.

"Ini kita buat bukan menjadi sesuatu yang kasar, karena kata-kata ini kita bikin halus dengan kita buat lagu," ujar Uya Kuya.

Kemudian, ia menjelaskan mengapa Denise Chariesta, Richard Lee, hingga Young Lex tertarik bergabung dalam karya terbarunya.

"Karena Denise lagi senang nyanyi, dr Richard kemarin sempat mau buat single, kita coba di sini dulu. Kalau Young Lex, dia jelas raja terakhir rap di Indonesia," terang Uya Kuya.

Dengan lagu yang memang easy listening dan relate di masyarakat, Uya Kuya yakin lagi tersebut dapat trending.

"Feeling gue lagu ini bisa booming banget," pungkasnya.

(ahs/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT