ADVERTISEMENT

Bintang Darmawan Jajal Nyanyi, Debut Single tentang Pengalaman Di-bully

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 06 Jul 2022 21:30 WIB
bintang darmawan
Bintang Darmawan Jajal Nyanyi, Debut Single tentang Pengalaman Di-bully. (Foto: dokumen pribadi)
Jakarta -

Bintang Darmawan belum lama ini disebut menjadi perwakilan Indonesia dalam Miss Teen International 2022 di Tokyo. Kini ada kabar lain, ia melebarkan sayapnya di dunia hiburan Tanah Air.

Putu Bintang Putri Darmawan sebelumnya sukses di ranah modeling. Lalu sempat pula ia menjajal seni peran dengan membintangi film Bulan dan Bintang yang tayang di Genflix.

Tak mau berhenti di situ, ia mulai mengeksplor diri dengan merilis sebuah debut single berjudul Bintang Di Hatimu.

"Dulunya sih cuma mau coba-coba gitu, tapi terus aku suka dan akhirnya jadi penyanyi. Aku juga suka K-Pop jadi suka nyanyi," ujar anak bungsu pasangan Putu Gede Darmawan dan Leny Hartono.

Lagu Bintang Di Hatimu bermula dari kisah Bintang yang sempat di-bully semasa sekolah dulu, hingga kerap diperlakukan berbeda oleh para guru. Single yang diciptakan oleh Bembi Noor itu nantinya akan membawa cerita tentang semangat Bintang dalam membuktikan dirinya.

"Sebenarnya ini terinspirasi dari kisahku yang dulunya di-bully waktu SD, aku diremehin terus dijauhin juga," tutur Bintang yang juga memiliki kelainan dyslexia.

"Aku pun nggak tahu sama sekali alasannya apa. Nah makanya aku buat single tentang pembuktian diriku yang bisa sukses sekarang ini," sambungnya.

Acara launching single yang digelar di salah satu hotel bilangan Kelapa Gading itu juga rupanya dihadiri sosok fenomenal Tanah Air, yakni Kak Seto.

"Saya baru sekali ini dengar lagunya, salut dengan lagunya, dan ini saya kira juga mewakili anak-anak lain yang mungkin terdiskriminasi dan terpinggirkan," kata Kak Seto.

Melihat pesan Bintang dalam debut singlenya ini, Kak Seto berharap anak muda di Indonesia bisa tetap berkarya dengan keahliannya masing-masing.

"Bagi anak-anak Indonesia, tetaplah percaya diri, tetaplah memiliki konsep diri yang positif, bahwa semua anak hebat, semua anak bintang, semua anak adalah bunga-bunga cemerlang," ujar Kak Seto.

Meski ini merupakan debutnya sebagai penyanyi, Bintang berharap karyanya bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat banyak.

"Harapanku semoga single ini tuh bisa sukses sekaligus bisa dikenal banyak orang," tutur Bintang.

"Lagu ini juga diharapkan bisa membuat anak muda Indonesia jangan mudah menyerah dengan keadaan," sambung Leny Hartono sang ibunda.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT