Salut! Band Punk Bandung Turtles Jr Bakal Tampil di Rebellion Festival

Nugraha - detikHot
Kamis, 23 Jun 2022 19:29 WIB
Turtles Jr
Foto: dok Turtles Jr
Jakarta -

Turtles Jr adalah band punk rock asal Bandung yang melegenda. Mereka bakal mengisi acara Rebellion Festival.

Turtles Jr yang saat ini diperkuat oleh Boentar (Drummer), Boodfuck (Vocalist), Dohem (Bassist), dan Buux Frederiksen (Guitarist), bersemangat menghadapi panggung kelas dunia.

Rebellion Festival merupakan acara besar punk rock yang diadakan di Inggris sejak 1996. Acara itu bakal digelar 4-7 Agustus di Blackpool. Turtle Jr bakal manggung di tanggal 5 Agustus 2022.

Proses buat tampil dalam festival terbesar punk rock itu memang tidak mudah. Turtle Jr mengaku mendapat undangan langsung dari pihak penyelenggara.

"Kami diundang langsung oleh pihak Rebellion Fest melalui Facebook Fan Page, di tahun 2019. Sebetulnya Turtles Jr dijadwalkan tampil di Rebellion Festival tahun 2020, tapi karena pandemi melanda seluruh dunia, mengakibatkan acaranya diundur ke tahun 2022," begitu kata Buux Frederiksen kepada detikcom.

Turtles JrTurtles Jr Foto: dok Turtles Jr

Nama Turtles Jr makin dikenal di dunia karena usaha mereka berjejaring sejak dulu. Komunitas punk yang begitu kuat pun jadi salah satu medium buat mereka berbagi informasi sampai ke pelosok dunia.

"Dikarenakan sejak dulu Turtles Jr aktif berjejaring dengan komunitas punk dari seluruh dunia, maka untuk Rebellion Fest ini kami diundang langsung oleh pihak official Rebellion Fest mewakili Indonesia."

Buux Frederiksen juga sedikit mengisahkan perjalanan Turtles Jr. Ia mengaku menikmati setiap perjalanan terjun di dunia musik cadas.

"Kami hanya menjalani saja dan menikmati bermain musik, dan berjejaring bersama kawan-kawan penggerak movement punk. Sangat banyak suka dan duka yang sudah dilewati tapi alhamdulilah kami masih bisa bertahan sampai saat ini, dan tetap konsisten memainkan musik punk," kisahnya.

Bandung juga masih jadi kota idaman dalam perkembangan musik yang dulu masih kerap identik dengan sebutan musik bawah tanah. Hadirnya lagu seperti 'Kuya Ngora' yang dibawakan Turtles Jr juga jadi bukti kehebatan komunitas itu.

Seperti tak pernah redup, Turtles Jr pun mengakui industri musik Bandung kini semakin besar.

"Kota Bandung saat ini lagi seru banget, industri musiknya terus berkembang, tidak hanya di sektor musik cadas, tapi semua genre pun sedang menggeliat di Bandung, sangat banyak band muda-mudi keren yang baru bermunculan saat ini," tutup Buux Frederiksen.



Simak Video "Bantahan Dito Mahendra soal Tudingan Kirim Teror dan Bunga ke Nikita Mirzani"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)