Album Baru Jinan Laetitia Bertajuk One

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 12 Jun 2022 07:35 WIB
Jinan Laetitia
Jinan Laetitia. Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Musisi muda Jinan Laetitia berhasil merilis album perdananya yang bertajuk One. Album ini digadang-gadang sebagai pencapainnya dalam mencari jati dirinya.

One memiliki 10 lagu ciptaan Jinan Laetitia sendiri.

Empat di antaranya merupakan lagu baru yang belum pernah dirilis, sementara enam lagu lainnya sudah resmi rilis secara bertahap sejak 2021.

Adapun empat lagu barunya antara lain Vanilla, Leave, Why Should I?, serta Unromantic dan semuanya merupakan lagu berbahasa Inggris.

Dalam keterangan pers yang diterima detikcom, Sabtu (11/6/2022), Jinan Laetitia menjelaskan isi dari albumnya itu.

Ia menegaskan bahwa di dalam hidup manusia ditemukan berbagai situasi yang berbeda. Manusia perlu beradaptasi dalam menjalani semuanya.

"Pesan utama dari album ini adalah dalam hidup kita bisa ketemu berbagai situasi berbeda yang memerlukan sisi diri kita yang berbeda," ujar Jinan Laetitia.

"Wherever life takes you, stay true to yourself. Jangan takut ditolak atau digantikan, karena diri kita cuma ada satu. Kita harus mengenal diri kita agar orang lain nggak akan bisa mendikte siapa kita," sambungnya.

Bersamaan dengan perilisan albumnya, Jinan Laetitia juga menghadirkan video musik khusus untuk Vanilla yang menjadi lagu baru andalannya.

"Konsep video-video di album ini kayak alternate dimensions. Hal ini berkaitan sama perjalanan mencari jati diri. Karena menurutku kemanapun kita pergi, we cannot run away from our fate. Different worlds but the same story," jelas Jinan Laetitia.

Dalam albumnya ini, Jinan Laetitia pun aktif menulis lagunya sendiri dengan total sembilan lagu dikerjakannya secara solo.

Sementara satu lagu lainnya yang bertajuk Timeless, dikerjakan Jinan Laetitia bersama salah satu musisi Tanah Air, Pamungkas.



Simak Video "Ronaldinho Main ke Rumahnya, Raffi Ahmad: Amazing!"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)