ADVERTISEMENT

Cerita RAN Pertama Kali Manggung di BNI Java Jazz Festival karena Ini

Pingkan Anggraini - detikHot
Sabtu, 28 Mei 2022 10:41 WIB
Rayi, Asta, dan Nino sukses tampil di panggung Java Jazz 2022. Penampilannya yang khas membuat para penonton langsung jatuh hati.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Grup musik RAN kembali memeriahkan panggung BNI Java Jazz Festival 2022. Seperti biasa, mereka tampil memukau dengan lagu-lagu hitsnya.

Di pertengahan aksi panggungnya, grup musik yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino itu mengingat kembali momen pertamanya manggung di BNI Java Jazz Festival pada 2007.

Saat itu RAN ikut sayembara dan menang. Hadiah yang mereka dapatkan adalah dapat manggung di BNI Java Jazz Festival.

Bukannya manggung di dalam festival, rupanya saat itu RAN hanya jadi tambahan hiburan dan tak masuk dalam rangkaian acara.

"BNI Java Jazz Festival ini spesial buat kita. Kita dari 2007 pertama kali manggung, kita belum punya album, tapi kita ikut sebuah lomba band," ujar Rayi di perhelatan BNI Java Jazz Festival.

Nino melanjutkan cerita Rayi yang rupanya lebih menarik lagi. BNI Java Jazz saat itu dimulai pada pukul 17.00 WIB namun RAN manggung pertama kali pada pukul 15.00 WIB.

Dengan begitu, RAN merasa saat itu mereka bukan bagian dari artis yang manggung di Java Jazz Festival.

"Ada sayembara dulu, yang lolos manggung di BNI Java Jazz Festival. Terus kita lolos, terus nanya, kita manggung jam berapa? Kita manggung jam 3 sore. Kalian semua tau kan Java Jazz Festival mulai jam 5. Kita nggak apa-apa, tapi kayak cuma rangkaian BNI Java Jazz Festival doang, bukan manggung di dalam Java Jazz Festival nya," tambah Nino.

Usai manggung, ketiganya tak langsung pulang ke rumah, mereka justru asyik menyaksikan Maliq & D'essentials yang lagi menghibur panggung Java Jazz Festival kala itu.

Saat itu Rayi, Asta, dan Nino pun terpukau dengan aksi panggung Angga Puradiredja Cs. Mulai dari situ, mereka bertekad untuk bisa sukses dan manggung di BNI Java Jazz Festival dengan layak.

"Kita masuk ke sebuah hall besar nonton Maliq & D'essentials di panggung yang besar. Kita lihat kayak, 'wow' dan mikir 'kapan ya kita bisa manggung di sini?'" tutur Rayi.

"Salah satu dari kita bilang, 'kita pasti bisa'. Tapi kita tahun depan (2008) ternyata manggung di sini (Java Jazz Festival)" tambahnya lagi.

Diketahui, saat itu nama RAN memang belum terkenal dan muncul ke publik. Mereka pun tak masalah jika saat itu RAN belum dapat manggung di Java Jazz Festival karena merasa belum populer.

Lalu pada momen BNI Java Jazz Festival 2022, RAN memeriahkan panggung dengan aksi-aksi yang tak terduga.

Sebagai contoh, RAN menyanyikan singlenya yang bertajuk Sepeda sambil berjoget di panggung. Ketiganya tampak kompak memadukan koreografinya.

Lalu pada penutup acara, RAN juga menyanyikan lagu Pandangan Pertama yang tentunya jadi single andalan mereka.



Simak Video "Aksi Memukau JoJo di Java Jazz Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT