BNI Java Jazz Festival 2022 Siap Hadirkan 25 Musisi Mancanegara

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 26 Mei 2022 08:42 WIB
PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo menjadi mitra resmi Asuransi Kecelakaan Diri pada gelaran Java Jazz Festival 2022.
Foto: Dok. Askrindo
Jakarta -

Perhelatan musik Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2022 siap digelar pada 27 sampai 29 Mei di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Event tahunan terbesar se-Asia Tenggara ini akan dimeriahkan oleh musisi Tanah Air dan Internasional.

Dewi Gontha selaku President Director PT Java Festival menjelaskan, nantinya pada Java Jazz Festival 2022 akan menghadirkan 25 musisi dari luar negeri.

"Untuk musisi asing dengan segala proses yang baru kita berhasil mendatangkan sejumlah 25 grup," ujar Dewi Gontha dalam jumpa pers Java Jazz Festival 2022 di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Salah satu perwakilan tim program Java Jazz, Nikita Dompas mengatakan, penonton akan disuguhi kolaborasi dari musisi Indonesia dan luar negeri.

Salah satu musisi Indonesia yang akan tampil bersama musisi Internasional adalah Ahmad Dhani.

Pionir dari Dewa 19 itu akan berkolaborasi dengan Ron King Big Band pada Java Jazz Festival 2022.

"Kita spill yang main besok. Salah satu yang menarik adalah dari line up Indonesia banyak yang kita buat colaborasi lintas generasi, genre," ujar perwakilan tim program Java Jazz, Nikita Dompas.

Lebih lanjut, hari pertama di Java Jazz Festival 2022 akan dibuka oleh spesial show, JOJO yang akan bermain di BNI Hall D2.

Lalu, sang maestro Erwin Gutawa yang akan berkolaborasi dengan Ruth Sahanaya, Lea Simanjuntak dan Andmesh Kamaleng, serta Adikara Fardy juga akan berkolaborasi dengan Ron King Big band.



Simak Video "Mengobati Kerinduan akan Konser Musik di Java Jazz Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/tia)