12 Lagu Barasuara Buat Panggung Allo Bank Festival 2022 Memanas

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 22 Mei 2022 18:56 WIB
Penampilan Barasuara di Allo Bank Festival 2022.
Foto: Pingkan/detikcom
Jakarta -

Grup musik Barasuara berhasil memanaskan panggung utama Allo Bank Festival 2022. Penampilan Iga Massardi cs itu sangat energik.

Sendu Melagu jadi lagu pertama mereka yang dilantunkan di panggung utama Allo Bank Festival 2022. Ketika intro lagu Sendu Melagu dimulai, para Penunggang Badai, sebutan penggemar Barasuara berteriak histeris.

Seperti biasa, Gerald Situmorang sebagai gitaris langsung berlari kesana kemari untuk meramaikan panggung.

"Selamat sore Allo Bank Festival, kami Barasuara," ujar Iga Massardi sambil memainkan gitarnya, di Istora, Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (22/5/2022).

Barasuara kemudian melanjutkan aksi panggungnya. Kali ini lewat lagu Pikiran dan Perjalanan dari album terbarunya bertajuk serupa.

Suasana semakin memanas, gerakan tubuh Asteriska pun meramaikan aksi panggung Barasuara.

Belum lagi Gerald Situmorang yang bermain gitar sambil menghampiri Penunggang Badai. Hal itu tak hanya sekali dilakukan Gerald Situmorang.

Barasuara menyanyikan 12 lagu di panggung Allo Bank Festival 2022. Penampilan mereka pun ditutup lewat lagu Api dan Lentera.

Namun sebelum benar-benar menutup aksi panggung itu, Iga Massardi menyampaikan ucapan terima kasih pada Penunggang Badai dan Allo Bank.

"Terima kasih Allo Bank Festival dan Para Penunggang Badai, semoga kita bisa ketemu lagi di festival lainya," ujar Iga Massardi.

Penampilan Barasuara di Allo Bank Festival 2022.Penampilan Barasuara di Allo Bank Festival 2022. Foto: Pingkan/detikcom

"Di sini kita akan lompat-lompat ria merayakan kebahagiaan dalam keadana yang sudah lebih baik. Tapi kita tetap harus jaga kesehatan," lanjutnya.

Sebelum musik benar-benar berhenti, Iga Massardi meminta atribut milik Penunggang Badai yang bertuliskan Barasuara Till I Die.

Ia memegang atribut itu sambil diangkat ke atas kepalanya. Atribut itu lalu dikalungkan ke lehernya.

Untuk berpamitan, sang drummer, Marco Steffiano melemparkan empat buah stik drumnya ke penonton.

Tak mau kalah, Iga Massardi pun ikut melemparkan dua pick gitarnya. Sementara TJ Kusuma sebagai gitaris Barasuara mengatupkan kedua tangannya untuk mengucapkan salam perpisahan.

(pig/aay)