Kunto Aji Bebaskan Lagunya Dipakai Tanpa Bayar Royalti

ADVERTISEMENT

Kunto Aji Bebaskan Lagunya Dipakai Tanpa Bayar Royalti

Dicky Ardian - detikHot
Minggu, 22 Mei 2022 09:37 WIB
Penonton memenuhi area panggung luar Allo Bank Festival di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (20/5/2022). Salah satu artis yang tampil di panggung luar Allo Bank Festival adalah Kunto Aji.
Kunto Aji Bebaskan Lagunya Dipakai Tanpa Bayar Royalti. (Foto: Rafida Fauzia)
Jakarta -

Kunto Aji menjelaskan mengenai perizinan penggunaan hasil karya musik miliknya. Ia membebaskan siapa saja yang ingin menggunakan lagunya.

Penyanyi berusia 35 tahun itu menyebut tidak ada pembayaran royalti untuk lagunya yang dipakai, selama bukan untuk keperluan komersil.

"Teman-teman semua yang ingin menggunakan lagu saya, selama itu bukan untuk keperluan komersial, sekali lagi saya sampaikan, silakan," tulis Kunto Aji di Instagram, beberapa hari lalu.

Selama ini, Kunto Aji banyak mendapatkan pesan yang menanyakan terkait royalti lagunya yang ingin digunakan. Pernyataan tadi adalah jawaban atas pertanyaan tersebut.

"Nyawa lagu, hadir dari interpretasi pendengarnya. Alias capek juga balesin pesan satu-satu nanya ini," ujar pelantun Rehat itu.

Atas sikapnya itu, Kunto Aji mendapatkan pujian dari banyak orang. Ia sendiri juga tidak menyangka dengan hal tersebut, karena awalnya hanya ingin memberikan penjelasan atas sikapnya.

"Postingan gue soal penggunaan lagu sampai mana-mana. Niatnya cuma nanggepin DM yang pada masuk. Sekarang isunya jadi melebar ke hal-hal yang nggak jadi point omongan. Edukasi masih panjang," tulis Kunto Aji di Instagram Stories.

"Sudahlah, sudah enak kaya sekarang, viral viral tapi masuk ke kolam piranha males juga," lanjutnya.

"Segini juga sudah nikmat. Bersyukur banget lah punya pendengar kayak kalian. Mau baca dan paham dulu sebelum komen. Enggak malu buat tanya. Thankyou gengs," Kunto Aji menuntaskan.

(dar/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT